Tinggalkan Madrid, Xabi Alonso Segera Gabung Bayern

Xabi Alonso
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle
VIVAbola - Gelandang internasional Spanyol, Xabi Alonso, segera meninggalkan klubnya, Real Madrid, untuk bergabung dengan Bayern Munich. Pemain berusia 32 tahun itu akan menjalani tes medis, Kamis 28 Agustus 2014 waktu setempat.
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

"#FCBayern mengonfirmasi (sudah) ada pembicaraan dengan Xabi Alonso dan Real Madrid. Pemain Spanyol itu akan melakukan tes medis," tulis Bayern pada akun Twitter terverifikasi mereka, @FCBayern, Kamis 28 Agustus 2014.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Alonso, yang didatangkan dari Liverpool pada 2009, sebenarnya memiliki karier yang cukup cemerlang di Madrid. Lima musim berseragam Los Blancos, pemain bernama lengkap Xabier Alonso Olan itu tampil di sebanyak 234 laga dan mencetak enam gol.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Beberapa trofi juga didapatkan Alonso selama meniti karier di Madrid. Di antaranya adalah satu trofi La Liga, dua Copa del Rey, dan satu Liga Champions. Dia juga menjadi bagian dari sejarah Los Blancos yang merebut La Decima.

Kendati demikian, posisi Alonso mulai tergantikan pada musim 2014/15. Penyebabnya, hadir dua gelandang hebat sekaligus, Toni Kroos dan James Rodriguez, yang kemudian menyisihkan Alonso dari starting XI Los Blancos.

Alonso akan menjadi pemain keenam yang didatangkan Bayern pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sebelumnya, Die Roten mendatangkan Sebastian Rode, Robert Lewandowski, Pepe Reina, Juan Bernat, dan Mehdi Benatia. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya