Cara Unik Stadion Tim Gurem Saingi Old Trafford & Emirates

Stadion Lewes FC, The Dripping Pot
Sumber :
  • dailymail
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Fasilitas lengkap sudah menjadi pemandangan lumrah di dalam stadion klub-klub top Eropa. Tapi, ada berbagai cara unik yang dilakukan tim-tim gurem untuk mengundang fans datang ke stadion.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Salah satunya yang dilakukan oleh klub non-liga, Lewes FC, yang bermain di Isthmian League, sebuah liga regional yang meliputi daerah London dan Tenggara Inggris. Meski klub kecil, upayanya meningkatkan fasilitas stadion The Dripping Pot patut diacungi jempol.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal


Jika di stadion-stadion besar para penonton VIP mendapatkan balkon eksklusif, tidak berbeda jauh dengan fans Lewes. Meski bukan ruangan lega yang dikelilingi kaca plus balkon.




Seperti dilansir oleh Daily Mail, Lewes meningkatkan fasilitas stadionnya dengan menempatkan rumah-rumah pantai di sekitar lapangan. Tempat khusus tersebut untuk fans yang rela membayar lebih.




Rumah kecil yang bisa diisi oleh enam orang itu dapat ditempati dengan harga £40 per orang atau £5.000 untuk sepanjang musim. Selain tempat menonton yang enak, fans juga akan mendapat makanan, sebuah bar mini, wifi, dan buku match program dengan gratis.


"Kami ingin ikut dalam arus glamornya cara menyambut fans. Di level ini, kami tidak bisa menyamai kenyamanan ala Premier League," ujar
commercial manager
Lewes FC, Kevin Miller.




"Kalau dilihat dari harga, milik kami jauh lebih rasional dari Premier League. Rumah-rumahan pantai ini juga sedikit menghibur. Berapa banyak klub yang bisa menawarkan hal serupa," tuturnya bangga.


Jika dibandingkan, fans Arsenal yang ingin menonton laga dari box VIP Emirates Stadium harus merogoh kocek sampai £7.200 untuk empat orang. Yang termasuk makan malam, bertemu salah satu pemain, dan mendapat bola pertandingan.




Sementara itu, di Old Trafford, fans Manchester United harus mengeluarkan dana £299 untuk berada di lounge utama mereka yang menyediakan minuman gratis, tidak termasuk makanan.


Sedangkan klub papan tengah, Hull City, memasang harga £3.000 untuk menonton laga di box VIP saat melawan tim papan atas. Harga tersebut untuk 10 orang dan nama Anda akan masuk menjadi salah satu sponsor di laga tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya