Mengapa di Kostum Madrid Ada Gambar Naga?

Kostum Ketiga Real Madrid di Liga Champions
Sumber :
  • Real Madrid
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Real Madrid resmi meluncurkan kostum ketiga yang akan dipakai di Liga Champions. Kostum tersebut didominasi warna hitam dengan kombinasi warna putih di krah dan strip lengan.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Namun, ada yang unik di desain kostum Madrid kali ini. Ada gambar sepasang binatang legenda khas negeri Tiongkok, Naga, yang menghiasi sisi depan kostum. Apa makna dari simbol naga tersebut bagi Madrid? 
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


"Saya sangat memahami pentingnya sosok Naga ketika merancang kostum ini. Karena naga memiliki kekuatan dan semangat yang punya kesamaan dengan karakter Real Madrid," kata sang desainer, Yohji Yamamoto, dilansir Marca.


Yamamoto mengungkapkan dua gambar naga berbeda (Raja Naga dan Burung Naga) di kostum itu juga ternyata memiliki makna tersirat yang berbeda pula. Itu mencerminkan sejarah dan ambisi Madrid.


"Raja naga melambangkan kemuliaan, kehormatan, kemenangan. Singkatnya, itu cerminan dari sang pemakai yang telah meraih 10 trofi Liga Champions sepanjang sejarahnya."


Sementara itu, burung naga, menurut Yamamoto, merupakan gambaran tentang kelincahan, keterampilan dan keinginan untuk selalu lebih unggul. Semua elemen ini dibutuhkan untuk mengulang sukses musim lalu.


Kostum bergambar naga memamg khusus diluncurkan Madrid untuk berlaga di Liga Champions. Dan Madrid berharap mereka bisa mempertahankan trofi Liga Champions dan meraih trofi ke-11.


Kostum ini memang khusus dibuat Madrid untuk di ajang Liga Champions, tepatnya di laga tandang. Jika di laga kandang, Madrid tetap mengenakan kostum dengan warna kebesarannya, putih. (one)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya