Siapa Tim Termahal Premier League Musim Ini?

Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola - Manchester United dinobatkan menjadi tim dengan skuad termahal di Premier League musim ini. Nilai skuad MU ternyata mengalahkan Manchester City, Chelsea, Liverpool, dan Arsenal.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Kedatangan Angel Di Maria membawa MU menjadi tim termahal di Inggris saat ini. Skuad Setan Merah, seperti dilansir Daily Mail, memiliki nilai ekonomis hingga £401,2 juta atau Rp7,79 triliun.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Nilai ini kemungkinan besar bisa bertambah karena MU berencana untuk mendatangkan beberapa pemain baru sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Hingga sekarang, kubu MU masih berupaya mendatangkan William Carvalho (Sporting Lisbon), Daley Blind (Ajax Amsterdam), atau Arturo Vidal (Juventus).
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Secara ekonomis, skuad MU mengalahkan ManCity yang nilai skuadnya berada di kisaran £344,15 juta. Di posisi 3, ada Chelsea dengan nilai skuad mencapai £341,8 juta. Liverpool (£245,8 juta) dan Arsenal (209,5 juta) berada di posisi 4 dan 5.

Sayangnya, prestasi MU tidak setimpal dengan mahalnya nilai skuad yang mereka miliki saat ini. Setan Merah kini terdampar di posisi 13 karena hanya mengemas satu angka dari 2 pertandingan.

Mereka harus menelan pil pahit saat menjamu Swansea City di pertandingan perdana Premier League musim ini. Kemudian di laga kedua melawan Sunderland, MU ditahan imbang dengan skor 1-1.

Paling parah, MU harus bertekuk lutut saat bertanding melawan tim divisi III, MK Dons di Piala Liga. Saat itu MU dibantai 4 gol tanpa balas. (one)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya