Loloskan Arsenal, Sanchez Torehkan Statistik Unik di Eropa

Alexis Sanchez berkostum Arsenal
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola –
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Arsenal melaju ke fase grup Liga Champions usai meredam Besiktas di leg 2 babak play-off Liga Champions 2014-15 di Emirates Stadium, Kamis 28 Agustis dini hari WIB. Kemenangan The Gunners itu tak lepas dari sang pahlawan, Alexis Sanchez.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Pemain yang didatangkan dari Barcelona pada musim panas ini, sukses memecah kebuntuan di injury time babak 1. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai, dan Arsenal berhasil lolos usai unggul agregat gol karena di leg 1 kedua tim bermain imbang tanpa gol.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Terlepas dari lolosnya Arsenal, Sanchez menorehkan statistik cukup unik atas golnya tersebut. Seperti dilaporkan Infostrada Sports, gol ke gawang Besiktas menjadi gol ke 4 Sanchez di Liga Champions (termasuk babak kualifikasi).


Uniknya, semua tim yang dibobol oleh Sanchez memakai nama awalan 'B', antara lain Besiktas, Benfica dan Bayer Leverkusen. Alhasil, pemain asal Chile itu berhasil menobatkan diri sebagai pemain spesialis huruf berawalan ‘B’.


Sanchez menjebol gawang Benfica pada fase grup Liga Champions musim 2012/13 bersama El Barca. Sedangkan golnya ke gawang Leverkusen tercipta pada leg 1  babak 16 besar musim 2011/12, Sanchez mencetak 2 gol di laga tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya