Munir El Haddadi, Berlian La Masia dari Kawasan Kumuh Madrid

Munir El Haddadi
Sumber :
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Kemenangan Barcelona di laga perdana La Liga, akhir pekan lalu, mencuatkan nama pemain muda Munir El Haddadi. Pemain Barca berusia 18 tahun itu mencetak satu dari tiga gol kemenangan Blaugrana.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Meski Munir masih berusia muda, pemain kelahiran Madrid keturunan Maroko itu sudah diincar banyak klub elite Eropa. Seperti Arsenal, Manchester City hingga Bayern Munich.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Namun, aksi cemerlangnya saat melakoni debut bersama Barca ternyata tidak berjalan seiring dengan kehidupan masa kecilnya. Munir diketahui tinggal di kawasan kumuh di pinggiran kota Madrid.


Hal ini diungkapkan pencari bakat Antonio Gabaldon yang menemukan bakat Munir. Gabaldon mengaku langsung tertarik saat pertama kali melihat aksi Munir bermain bola di kawasan kumuh di Galapagar, di pinggiran kota.


"Saya melihat beberapa anak-anak bermain di tanah kosong. Ketika salah seorang anak itu mendang bola dengan kaki kirinya, jantung saya berdetak kencang," kata Gabaldon dilansir Marca.


"Saya tidak bisa melepaskan pandangan saya dari aksinya. Saya terpesona," lanjut Gabaldon. Dan anak yang dimaksud Gabaldon adalah Munir.


Gabaldon memang dikenal memiliki naluri kuat melihat bakat seseorang. Pencari bakat tua itu merupakan sosok yang menemukan pertama kali bakat striker legendaris Madrid, Emilio Butragueno.


Selanjutnya, Gabaldon mengajak Munir bergabung ke akademi sepakbola di wilayah Madrid. Sempat masuk akademi Atletico Madrid, Munir mendapat tawaran besar dari sebuah klub sepakbola di Inggris.


"Ada yang langsung menawarkan uang besar di atas meja. Tapi, kami pikir dia mungkin akan kesulitan beradaptasi di Inggris," jelasnya.


"Dan Munir bersikeras gabung ke Barca agar bisa lebih dekat dengan idolanya, Lionel Messi. Jadi kami menunggu waktu yang tepat untuk memperkenalkannya kepada Barcelona," tambahnya.


Dan kesempatan pun datang untuk Munir. Pelatih Akademi Barca, Francisco Javier Garcia Pimienta, berkesempatan untuk berkunjung ke kota Madrid demi menyaksikan langsung aksi Munir.


"Dia datang menyaksikan Munir mencetak hattrick di awal laga uji coba. Cukup melihat aksi Munir di babak pertama, Garcia Pimienta selanjutnya tanpa ragu mengajak Munir bergabung ke La Masia," tuturnya. (one)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya