Persentase Kemenangan MU Menukik Usai Rezim Ferguson

Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal
Sumber :
VIVAbola - Manchester United masih belum bisa keluar dari krisis usai ditinggal Sir Alex Ferguson di akhir musim 2012/13. Rekor-rekor buruk terus mereka torehkan di awal musim ini meski sudah ditangani oleh manajer sekelas Louis van Gaal.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Pengaruh Fergie memang sangat kuat setelah berkuasa di Old Trafford selama 27 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, pria Skotlandia itu sudah mempersembahkan 13 gelar Premier League, 5 gelar Piala FA, 2 trofi Liga Champions, dan satu mahkota Piala Dunia Antarklub.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Bukan hanya urusan trofi, rekor bagus lain juga ditorehkan Fergie selama menangani Setan Merah. MU punya persentase kemenangan tinggi selama ditangani oleh kakek 72 tahun tersebut.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Contohnya saja di musim 2012/13. Dilansir Daily Mail, di musim tersebut, Fergie mampu mencatatkan persentase kemenangan sebesar 67 persen.

MU ketika itu tampil dalam 54 laga dan mampu menang dalam 36 kesempatan. Mereka juga terhitung produktif dengan menyarangkan 114 gol.

Catatan impresif tersebut menguap seketika saat Fergie memutuskan mundur dari jabatan manajer MU. Usai rezim Fergie, MU sudah melakoni 58 laga dengan dipimpin 3 manajer berbeda (David Moyes, Ryan Giggs, dan Van Gaal).

Namun, persentase kemenangan mereka turun sebesar 17 persen. Dari 58 pertandingan, MU hanya menang 29 kali, imbang di 11 laga, dan kalah dalam 18 kesempatan. Produktivitas MU juga menurun drastis. Mereka hanya mampu menyarangkan 96 gol dari 58 laga. 

Kondisi ini menjadi ironi bagi MU. Pasalnya, mereka sudah mengeluarkan biaya besar untuk membangun skuadnya. 

Manajemen sudah menggelontorkan dana £200 juta atau setara Rp3,87 triliun demi membeli pemain incaran. Sejauh ini, Angel Di Maria menjadi pembelian termahal MU, £60 juta. (one)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya