Sakit Jantung Akut, Karir 20 Tahun Eks Kiper Arsenal Terhenti

Manuel Almunia saat masih memperkuat Watford
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Karir Manuel Almunia sebagai pesepakbola akhirnya berakhir pada usia 37 tahun. Kiper yang lama memperkuat Arsenal itu memutuskan gantung sepatu karena sakit jantung.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Almunia sebenarnya sudah akan menandatangani kontrak satu tahun dengan Cagliari. Namun, kesepakatan itu tidak pernah terjadi karena masalah kesehatan sang kiper.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Menurut Football-Italia, Almunia sampai harus menjalani tiga tes medis berbeda bersama klub asal Sardinia tersebut. Namun, ia dianggap tidak siap untuk bermain.


Dokter tim Cagliari akhirnya mengumumkan telah menemukan penyakit jantung pada diri Almunia dalam tes medis tersebut. Hasil tes ini membuatnya memutuskan pensiun.


"Itu sudah terlihat pada kunjungan pertamanya, dan telah dikonfirmasi setelah tes lebih jauh di klinik Padua," jelas Presiden Cagliari, Tommaso Giulini.


Almunia pun akhirnya pensiun pada usia 37 setelah 20 tahun berkarir sebagai kiper. Kiper asal Spanyol itu pernah memperkuat Arsenal, West Ham, dan Watford.


Menurut laporan, Almunia didiagnosa mengalami Hypertrophic Cardiomyopathy atau sebuah penyakit yang membuat jaringan darah semakin mengental. Penyakit ini bisa menyebabkan serangan jantung tiba-tiba pada atlet.


Pria bertinggi 192 cm itu memperkuat Arsenal sejak 2004 sampai 2012 dengan catatan 109 penampilan. Terakhir, Almunia memperkuat Watford dengan 76 penampilan selama 2 tahun terakhir. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya