Drawing Liga Champions Berpotensi Lahirkan Grup Maut

Trofi Liga Champions.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Liga Champions selalu menghasilkan drama-drama lapangan hijau. Baik dari hasil yang mengejutkan, sampai bentroknya klub-klub raksasa Eropa. Bagaimana dengan musim 2014-15 ini?

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Dengan lengkapnya 32 peserta Liga Champions usai fase kualifikasi semalam, berarti seluruh pot drawing sudah terisi. Berbagai prediksi pun mulai bermunculan jelang pengundian pada Kamis malam, 28 Agustus 2014.
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea


Seperti diberitakan sebelumnya, klub-klub kuat seperti Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich, Chelsea, dan Atletico Madrid masuk pot pertama. Lalu, pot dua diisi Borussia Dortmund, Juventus, hingga Manchester City.


Sementara itu, dalam pot ketiga dan empat terdapat nama-nama macam Liverpool, AS Monaco, hingga AS Roma. Penyebaran merata tim-tim besar di empat pot membuat
drawing
semakin menarik untuk ditunggu.


Potensi munculnya grup maut sangat besar. Bagaimana kalau Madrid, Dortmund, Liverpool, dan Roma berada dalam satu grup? Atau mungkin Bayern Munich, ManCity, Ajax, dan Monaco akan saling bunuh.


Tapi, tidak hanya grup maut yang mempertemukan tim besar yang bisa terjadi. Namun, juga keinginan untuk balas dendam hingga sekadar reunian juga pasti dirasakan sejumlah klub atau pemain.


Madrid terbukti terlalu kuat bagi Dortmund musim lalu, dan keduanya bisa kembali bertemu musim ini. Wakil Jerman itu pasti ingin mengulang suksesnya saat menyingkirkan Los Blancos dua musim lalu.


Sementara itu, perjalanan Paris Saint-Germain musim lalu harus terhenti di tangan Chelsea. Kini, juara Ligue 1 itu pasti ingin melancarkan aksi balas dendam pada sang jagoan Inggris.


Kalau menyangkut drama reuni, salah satu yang paling menarik ditunggu adalah kemungkinan Barca dan Liverpool berada dalam satu grup. Sudah pasti karena sosok Luis Suarez.


Drawing Liga Champions musim 2014-15 rencananya digelar pada Kamis, 28 Agustus 2014, pada pukul 17.35 waktu setempat. Dengan perbedaan waktu lima jam antara Jakarta dan Monaco, maka drawing akan digelar pada pukul 22.30 WIB. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya