Gelandang Arsenal Akui Besiktas Berhak Dapat Penalti

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola - Pengakuan mengejutkan disampaikan Jack Wilshere usai Arsenal menang 1-0 atas Besiktas di leg 2 kualifikasi Liga Champions, Rabu 27 Agustus 2014 (Kamis dini hari WIB). Gelandang The Gunners ini mengaku bahwa sang lawan sebenarnya berhak mendapatkan hadiah penalti dalam laga tersebut.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Wilshere mengatakan, dia memang melakukan kontak saat pemain Besiktas, Ismail Koybasi, berada di kotak penalti Arsenal. Namun, Arsenal terhindar dari hukuman penalti karena wasit Pedro Proenca menilai itu bukan sebuah pelanggaran.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Saya pikir (saya melakukan kontak), tapi itu terserah wasit. Saya tergelincir saat dia mencoba untuk menempatkan bola ke dalam kotak. Saya pikir wasit melakukan pekerjaan yang baik malam ini," ujar Wilshere kepada Sky Sports.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Wilshere menambahkan, timnya tampil cukup bagus dengan menciptakan beberapa peluang. Sayang, sejak bermain dengan 10 pemain pasca Mathieu Debuchy mendapat kartu merah, Arsenal dibuat tak berdaya.

"Kami ingin 'membunuh' mereka, tapi setelah bermain 10 orang semuanya berubah. Kami menunjukkan karakter hebat. Itu sulit, tapi kami bisa bertahan dengan brilian," tutur gelandang asal Inggris itu.

Kemenangan ini membawa Arsenal melaju ke babak utama Liga Champions. The Gunners unggul agregat 1-0 atas Besiktas setelah leg pertama berakhir imbang 0-0. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya