6 Fakta Jarang Terungkap Angel Di Maria

Angel Di Maria dengan kostum Manchester United
Sumber :
  • @manutd
VIVAbola –
Rekor Buruk Mourinho di MU
Manchester United resmi mendatangkan gelandang sensional dari Real Madrid, Angel Di Maria. Pemain asal Argentina tersebut digadang-gadang bisa menjadi pemecah kebuntuan Setan Merah yang sejauh ini sulit meraih kemenangan di awal musim.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Untuk mendaratkan Di Maria ke Old Trafford, MU harus merogoh kocek hingga 59,7 juta pounds. Harga ini memecahkan rekor transfer termahal di Inggris milik Fernando Torres saat dibeli oleh Chelsea dari Liverpool, yakni 51 juta pounds pada 2011 silam.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Di Maria rencananya akan memakai nomor punggung 7, nomor yang menjadi legenda untuk MU. Itu hanya sebagian fakta soal kepindahan Di Maria ke MU, masih banyak fakta-fakta menarik tentang pemain berusia 26 tahun tersebut.


Berikut fakta-fakta menarik Di Maria, seperti dilansir Mirror;


1.
Pemain bernama lengkap Angel Fabian Di Maria Hernandez ini lahir saat hari valentine, 14 Februari 1988. Anak dari Miguel dan Diana yang sudah bermain sepakbola dari umur 7 tahun ini, memulai karier profesionalnya bersama tim lokal Rosario Central.


2.
Sang ayah menjadi sosok paling berpengaruh bagi karier sepakbola Di Maria. Miguel memang seorang pemain bola profesional, sayang impiannya untuk bermain di River Plate harus gagal karena mengalami cedera parah sebelum melakukan debut.


3.
Pemain asal Argentina, Kily Gonzales, merupakan idola Di Maria. Gonzales adalah mantan pemain Valencia dan Inter Milan, serta sudah mencatatkan 56 caps untuk timnas Argentina.


4.
Di Maria yang pernah bermain untuk Benfica ini memiliki julukan Fideo, yang artinya adalah mie. Sebutan tersebut tak lain dikarenakan tubuh Di Maria yang cukup kurus.


5.
Di Maria menghiasi tangannya dengan tato, namun ada makna tersendiri dari goresan tinta tersebut. Pada lengan kirinya terdapat tulisan “Dilahirkan di El Perdriel menjadi hal terbaik yang pernah terjadi dalam hidupku”.


Sebelum berangkat ke Benfica pada 2007, dia dan 6 teman masa kecilnya menato lengan kiri mereka dengan tulisan yang sama. Artinya, tidak peduli di mana ketujuh dari mereka akan pergi, rumah mereka akan selalu berada di jalan-jalan Perdriel.


6.
Dalam karier mudanya, Di Maria mengungkapkan pernah ditransfer dari Torito ke klub Rosario Central dengan 35 bola sebagai biaya transfer.


Di Maria menyepakati kontrak profesional pada usia 17 tahun. Dia mencetak 6 gol dari 35 pertandingan selama 2 musim di Rosario Central, sebelum akhirnya memutuskan untuk membela Benfica pada 2007. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya