Mueller Tak Mau Jadi Kapten Timnas Jerman

Pemain Timnas Jerman, Thomas Mueller
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola - Thomas Mueller disebut-sebut bakal menjadi kandidat kapten Timnas Jerman, setelah Philipp Lahm memutuskan pensiun. Namun, pemain Bayern Munich tersebut rupanya tak tertarik dengan jabatan tersebut.
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Sejak penampilan cemerlang di Piala Dunia 2010, Mueller selalu menjadi bagian penting di tubuh Der Panzer. Selain selalu tampil konsisten, penyerang 24 tahun itu pun menjadi salah satu pemain yang rajin mencetak gol. 
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Dan, pencapaian gemilangnya tersebut digadang-gadang bakal menjadi bahan pertimbangan pelatih Joachim Loew dalam menentukan kapten Timnas. Namun, Mueller mengatakan bahwa banyak pemain yang lebih pantas darinya.
Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

"Saya pikir, ada beberapa kandidat yang lebih pantas dari saya. Bastian Schweinsteiger merupakan wakil kapten. Juga ada kiper sangat berpengalaman, yang juga merupakan nomor 1 dunia, Manuel Neuer," kata Mueller dilansir Bild.

Selain itu, Mueller juga menekankan akan terus tampil sungguh-sungguh setiap membela Jerman, meskipun tak menjadi kapten. Menurutnya, setiap pemain bisa memberi suatu hal hebat bagi tim, meski tak berstatus kapten.

"Tak ada alasan untuk mengkhawatirkan hal ini. Saya pikir, saya bisa menjadi pemimpin, tapi tak perlu dengan menggunakan ban kapten. Saya tak membutuhkan itu untuk memberi dampak positif bagi tim," sambung pengoleksi 56 caps bersama Timnas Jerman itu. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya