Persipura Cetak Sejarah, Gubernur Papua Siapkan Bonus

Persipura Jayapura saat mengalahkan Kuwait SC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin
VIVAbola
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Sukses Persipura Jayapura melangkah ke babak semifinal Piala AFC 2014 mendapat apresiasi dari Gubernur Papua, Lukas Enembe. Boaz Solossa dan kawan-kawan akan mendapat guyuran bonus usai mencetak sejarah di Piala AFC.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Persipura mencetak sejarah usai melumat Kuwait SC 6-1 pada leg kedua perempat final Piala AFC 2014 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa 26 Agustus 2014. Tim Mutiara Hitam menjadi tim Indonesia pertama yang berhasil melangkah ke babak semifinal Piala AFC setelah unggul agregat 8-4 atas juara bertahan Kuwait SC.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


Prestasi yang ditorehkan Persipura mendapat apresiasi dari Lukas. Gubernur 47 tahun itu memastikan Persipura akan mendapatkan bonus atas prestasi melangkah ke babak semifinal.


"Pemerintah Provinsi Papua pasti akan memberikan bonus atas keberhasilan Persipura mencetak sejarah bagi Indonesia. Tim pertama yang menembus semifinal Piala AFC. Kalau Persipura menjadi juara, hadiah juga akan disiapkan," ujar Lukas.


Selain bonus, Lukas juga berjanji akan memberikan fasilitas bus tim untuk Persipura. Selain itu, Lukas mengatakan, pihaknya berencana membangun stadion dengan kapasitas lebih besar yang bisa digunakan Persipura.


"Orang Indonesia bangga, Persipura mampu mengukir sejarah. Kita berharap Persipura juara. Itu merupakan doa dan harapan Indonesia, karena Persipura membawa nama bangsa. Ini bukti, anak-anak Papua punya bakat dan talenta sepakbola yang mumpuni," tegas Lukas.


Di babak semifinal, Persipura akan menghadapi tim asal Kuwait lainnya, Qadsia SC. Leg pertama semifinal akan berlangsung di Stadion Sadaqua Walsalam, Kuwait City, 16 September 2014. Persipura akan ganti menjamu Qadsia di Stadion Mandala, Jayapura, 30 September 2014. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya