Ismed Sofyan Pertanyakan Sanksi dari Komdis PSSI

Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016
- Persija Jakarta mendapatkan kabar buruk jelang laga pamungkas pada penyisihan grup Liga Super Indonesia (ISL), melawan Barito Putera di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 5 September 2014. Macan Kemayoran terancam tanpa salah satu pilar utama mereka, Ismed Sofyan.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pada Selasa 26 Agustus 2014 malam, menjatuhkan hukuman larangan bermain kepada Ismed satu laga. Pria 34 tahun itu juga diharuskan membayar denda sebesar Rp25 juta.
Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC


Sanksi itu dijatuhkan oleh Komdis karena Ismed dinilai sudah bertindak tidak wajar di pertandingan Persija versus Pelita Bandung Raya, 14 Agustus 2014.


Di pertengahan laga tersebut, terjadi insiden yang melibatkan Ismed dengan bek sayap PBR, Dias Angga Putra. Ismed ketika itu terlihat menginjak Dias.


"Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan terbukti melakukan tingkah laku buruk dan tidak patut karena dengan sengaja menginjak Dias Angga Putra di laga Persija versus PBR, 14 Agustus 2014," pernyataan Komdis PSSI di situs resmi Liga Indonesia, Selasa malam.


Menanggapi hal ini, Ismed memilih untuk tidak banyak bicara. "Tolong lebih diperjelas lagi. Saya terima (sanksi Komdis) kalau ada buktinya," jelas Ismed ketika dihubungi, Rabu 27 Agustus 2014.


Selain Ismed, manajemen Persija juga dijatuhi denda sebesar Rp10 juta. Denda ini dijatuhkan Komdis karena 5 penggawa tim ibu kota terkena kartu kuning dalam satu pertandingan secara bersamaan, ketika bertanding melawan PBR.


Sebelumnya, Persija juga sudah dijatuhi denda sebesar Rp75 juta karena ulah penonton yang menyalakan flare dan petasan di dalam stadion ketika menjamu Persib Bandung. Pihak Persija masih memiliki waktu dua pekan untuk mengajukan banding atas segala hukuman yang mereka terima. (art)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya