Timnas U-23 Bidik Satu Uji Coba Jelang Asian Games

Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso (hitam)
Sumber :
  • NineSport
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, berharap timnya bisa melakoni satu laga uji coba jelang tampil di Asian Games 2014. Aji mengaku tidak mempermasalahkan siapa yang akan menjadi lawan uji coba tim Garuda Muda.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Timnas U-23 akan menjalani pemusatan latihan (TC) terakhir di Jakarta, 7-9 September 2014. Rencananya, Alfin Tuasalamony dan kawan-kawan akan berangkat ke Korea Selatan pada 10 September 2014, dan menjalani laga pertama di Asian Games 2014 dengan melawan Timor Leste lima hari kemudian.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Mepetnya waktu persiapan tidak memungkinkan Timnas U-23 menggelar laga uji coba internasional. Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, sebelumnya juga sudah menyatakan tidak akan mencarikan lawan uji coba dari luar negeri untuk Timnas U-23.


Namun, Aji berharap timnya bisa menjalani satu pertandingan uji coba sebelum berangkat ke Korea Selatan. Mantan pelatih Putra Samarinda itu mengatakan, uji coba sangat penting untuk mematangkan permainan tim. Terlebih, Timnas U-23 kini punya dua pemain senior anyar, Ahmad Jufriyanto dan Ferdinand Sinaga.


"Mungkin dengan klub lokal, tidak masalah. Karena jika uji coba dengan tim luar waktunya terlalu mepet. Uji coba fungsinya untuk mengasah kembali cara bermain tim," ujar Aji saat dihubungi wartawan, Rabu 27 Agustus 2014.


"Dua pemain senior yang baru masuk, dengan kualitas dan pengalamannya, saya pikir tidak akan sulit beradaptasi. Hanya saja, setelah bermain dengan klub masing-masing, saya ingin kembalikan pola kerja sama para pemain di Timnas U-23," sambungnya.


Timnas U-23 tergabung di Grup E bersama Thailand, Maladewa, dan Timor Leste. Cabang sepakbola di Asian Games 2014 akan digelar sepanjang 14 September hingga 2 Oktober 2014. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya