Wenger Yakin Sanchez Bisa Gantikan Peran Giroud

Alexis Sanchez berkostum Arsenal
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola –
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Arsenal tengah kehilangan Olivier Giroud yang dipaksa menepi, karena mengalami cedera cukup parah. Pelatih The Gunners, Arsene Wenger, meyakini Alexis Sanchez mampu menjadi jalan keluar bagi timnya.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Giroud mengalami cedera engkel pada laga Premier League akhir pekan lalu. Pemain berusia 27 tahun itu diperkirakan absen 3 bulan guna menjalani pemulihan. Kondisi tersebut membuat Arsenal dikabarkan mencari amunisi baru di musim panas ini.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Namun, Wenger mengatakan takkan terlalu cepat mengambil keputusan untuk mendatangkan pemain anyar kembali ke Emirates Stadium. Sebab, Arsenal memiliki banyak stok pemain yang berposisi sebagai striker.


"Di Inggris, saat Anda punya masalah, maka banyak orang ingin segera membeli pemain anyar. Saya bisa tunjukkan ada banyak klub yang setiap kali kalah, mengatakan mereka ingin membeli pemain. Namun, jika Anda melihat daftar striker yang kami punya, jumlahnya luar biasa," tutur Wenger, seperti dilansir
Daily Mail
.


Salah satu striker tersebut adalah Sanchez, namun banyak yang menilai performa mantan pemain Barcelona itu belum baik di laga kontra Crystal Palace dan Everton. Bahkan, Wenger tak memainkan pemain anyarnya itu selama 90 menit.


Meski begitu, Wenger tak melihat pemain asal Chile tersebut tampil buruk sejauh ini. Terlebih, pelatih asal Prancis ini meminta untuk tak menilai pemain hanya dalam satu babak saja.


“Ada kualitas dalam apa yang ia lakukan. Saya hanya merasa, kami butuh pemain yang lebih kuat secara fisik," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya