Semifinal AFC Cup, Persipura Kembali Hadapi Wakil Kuwait

Pemain Al Qadsia (kuning) saat melawan Al Hidd di semifinal
Sumber :
  • http://www.the-afc.com/
VIVAbola -
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
Terjawab sudah siapa yang akan menjadi lawan Persipura Jayapura di babak semifinal AFC Cup. Mutiara Hitam akan kembali menghadapi wakil Kuwait, Qadsia SC.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Persipura mencatat sejarah sebagai tim Indonesia pertama yang lolos ke semifinal AFC Cup. Tim besutan Jacksen F Thiago melibas juara bertahan Kuwait SC dengan skor telak 6-1, Selasa 26 Agustus 2014 di Stadion Mandala Jayapura. Persipura pun melenggang dengan keunggulan agregat 8-4.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


Lawan Persipura di semifinal adalah Qadsia SC. Tim asal Kuwait ini sukses menyingkirkan tim asal Bahrain, Al Hidd dengan agregat 3-3, unggul agresitivitas gol tandang.


Tampil di Bahrain National Stadium, Riffa, Selasa 26 Agustus 2014, Qadsia bermain imbang 2-2 dengan Al Hidd. Sempat tertinggal 2 gol lewat aksi Orok Akarandut dan Ahmed Ebrahim Al Khattal, Qadsia sanggup menyamakan kedudukan berkat gol penalti Danijel Subotic dan bunuh diri Mohammad Al Daoud.


Leg pertama babak semifinal akan berlangsung di markas Qadsia, Sadaqua Walsalam Stadium, Kuwait City pada 16 September 2014. Sementara itu, Persipura akan ganti menjamu Qadsia di Stadion Mandala, Jayapura pada 30 September 2014.


Qadsia memiliki rekor cukup bagus di AFC Cup. Tim berjuluk The Yellow Fort dua kali menjadi
runner-up
pada 2010 dan 2013. Tahun lalu, Qadsia dikalahkan Kuwait SC 0-2 di partai final.


Babak semifinal lainnya mempertemukan wakil Irak, Erbil SC dengan tim asal Hong Kong, Kitchee. (art)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya