Bintang Muda Barca Bisa Dibeli dengan Murah

Striker belia Barcelona, Munir El Haddadi ikut cetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarin

VIVAbola - Barcelona terancam kehilangan bintang muda mereka, Munir El Haddadi. Sebab, klausul buy-out penyerang keturunan Maroko itu hanya sebesar €12 juta (setara Rp184 miliar).

Munir menjadi pemain muda yang paling banyak dibicarakan awal musim ini. Penyerang 18 tahun itu sukses mencetak empat gol selama pertandingan pramusim. Terakhir, Munir berhasil menyumbang satu gol di laga debutnya di La Liga ketika Barcelona mengalahkan Elche, Minggu 24 Agustus 2014.

Seperti dilansir Marca, Munir diprediksi menjadi rebutan sejumlah klub raksasa Eropa dalam waktu dekat, salah satunya Arsenal. Terlebih, klausul buy-out Munir hanya sebesar €12 juta.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Jumlah €12 juta memang terlalu besar untuk pemain dari tim cadangan seperti Munir. Namun, pemain timnas Spanyol U-19 diyakini punya masa depan yang cerah.

Barcelona belum memiliki rencana untuk memberi Munir kontrak baru. Selama ini, kontrak dan besaran gaji yang diterima Munir masih sama dengan rata-rata pemain Barcelona B lainnya. Azulgrana sepertinya tidak ingin membuat Munir besar kepala dengan menyodorkan kontrak baru.

Kontrak Munir dengan Barcelona B baru akan berakhir 2017. Jika Barcelona meningkatkan kontraknya, Munir akan menjadi pemain permanen di tim utama klub asal Katalan tersebut. Dengan demikian, Munir tidak bisa lagi memperkuat Barcelona B.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, sepertinya masih menunggu momen yang tepat untuk mempermanenkan posisi Munir di tim utama. Terlebih, Enrique masih memiliki Luis Suarez yang baru akan bermain akhir Oktober 2014. Selain itu, Neymar dan Pedro Rodriguez akan segera kembali dari cedera. (art)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016