Persib Izinkan Ferdinand dan Jupe Gabung ke Timnas U-23

Striker Persib Bandung, Ferdinand Sinaga (biru)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVAbola
Diwarnai 2 Kartu Merah, PSM Sukses Tekuk Gresik Unted
- Persib Bandung akhirnya mengizinkan dua pemainnya, Ferdinand Alfred Sinaga dan Achmad Jufriyanto memenuhi panggilan Timnas U-23 yang dipersiapkan bertarung di ajang Asian Games 2014 yang bakal digelar di Incheon, Korea Selatan, September mendatang.

PSM Terus Berburu Pemain Anyar

Sebelumnya Maung Bandung merasa keberatan dengan pemanggilan Ferdinand dan Jupe karena kedua pemain dikhawatirkan jadwal pertandingan cabor sepak bola Asian Games dengan babak delapan besar ISL 2014 berdekatan sehingga berpotensi menimbulkan kelelahan, bahkan cedera.
Persib Ingin Sriwijaya Kembalikan Ahmad Jufriyanto


Namun, setelah PT. Liga Indonesia dan PSSI memastikan kompetisi akan diliburkan selama penyelenggaraan Asian Games 2014 berlangsung, pelatih Djadjang Nurdjaman akhirnya melunak dan mengabulkan pemanggilan oleh Badan Tim Nasional (BTN) terhadap kedua pemain.


"Kami izinkan keduanya bergabung karena sudah ada kepastian selama Asian Games berlangsung, kompetisi dihentikan," ungkap Djanur.


Keputusan Djanur tersebut disambut hangat Ferdinand yang sejak awal memang cukup antusias ingin berpartisipasi membela panji Merah Putih di ajang pesta multi cabang olahraga empat tahunan paling akbar di benua Asia itu.


"Tentunya senang karena punya kesempatan lagi membela negara di ajang internasional. Saya harapkan Indonesia bisa tampil baik di sana," ungkap Ferdinand yang sempat diskorsing larangan membela Timnas sebanyak dua kali akibat aksinya mengejar seorang suporter yang mengejeknya saat membela Timnas melawan ASEAN All-Stars di Stadion Gelora Bung Karno, beberapa waktu lalu.


Pada pertandingan pertama babak penyisihan grup, Indonesia akan menghadapi Timor Leste, 15 September 2014. Selain Timor Leste, negara lain yang satu grup dengan Indonesia adalah Maladewa dan Thailand.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya