Pukul Bek Sriwijaya, El Loco Terancam Sanksi Komdis

Striker Arema, Cristian Gonzales
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola -
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales, terancam dijatuhi sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, setelah memukul bek Sriwijaya, Abdoulaye Maiga. Komdis PSSI berniat memanggil Gonzales pada Kamis 28 Agustus 2014 nanti.

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara

Di laga Arema Cronus kontra Sriwijaya FC, Minggu 24 Agustus 2014, El Loco bersitegang dengan Maiga di menit 75. Insiden berawal saat Gonzales melepaskan sepakan jarak jauh ke gawang Sriwijaya.
Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara


Bola tendangan Gonzales mengenai mistar dan memantul ke arah luar kotak penalti. Saat akan menyambut bola muntah, laju Gonzales dihadang Maiga dengan cara yang cukup kasar.


Dia memasang kakinya ke arah paha Gonzales. Merasa dikasari, Gonzales pun langsung melayangkan tangannya ke arah wajah Maiga.


Wasit Thoriq Al-Katiri akhirnya mengeluarkan dua kartu merah untuk kedua pemain ini. Maiga dianggap sudah memancing emosi pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut.


"Secara pertandingan sudah selesai. Dua pemain dikartu merah oleh wasit. Tapi, Gonzales masih berpotensi mendapatkan sanksi. Dia sudah beberapa kali berlaku tidak sportif. Ini merupakan pengulangan," kata Ketua Komdis, Hinca Pandjaitan, saat ditemui di kantor PSSI, Selasa 26 Agustus 2014.


Sebelumnya, pada 2008, Gonzales terbukti melakukan pemukulan terhadap pemain PSMS Medan, Erwinsyah Hasibuan. Komdis saat itu mengganjar Gonzales dengan larangan bermain selama setahun dan denda sebesar Rp75 juta.


Lalu, pada2009, Gonzales kembali dijatuhi sanksi oleh Komdis PSSI. Bersama 10 pemain Persib lainnya, pria 37 tahun dianggap telah bertindak tak wajar saat menghadapi Persitara Jakarta Utara. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya