Balotelli & 5 Pemain Kontroversial di Liverpool

Mario Balotelli
Sumber :
  • Liverpool
VIVAnews
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
– Liverpool mendatangkan Mario Balotelli dari AC Milan, Senin 25 Agustus. Perekrutan tersebut semakin memperpanjang daftar pemain-pemain kontroversial nan bengal yang berlabuh ke Anfield.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Balotelli memang terangkat namanya karena tindakannya yang cukup kontroversial, baik di dalam maupun luar lapangan. Meskipun kemampuannya dalam mengolah bola tak perlu diragukan lagi.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


Terlepas dari itu, sejarah mencatat bahwa Balotelli bukan pemain pertama Liverpool yang memiliki label kontroversial. Berikut pemain-pemain kontroversial yang pernah berkostum Liverpool, seperti dirangkum dari Sportskeeda;


1. Robbie Fowler

Striker terbaik yang pernah dimiliki The Reds ini melakukan selebrasi cukup kontroversial usai membobol gawang Everton pada 1999. Di mana Fowler menggunakan garis putih di dalam kotak penalti lawan seperti tengah menghisap kokain.


Atas ulahnya tersebut, Fowler didenda FA sebesar 60 ribu pounds dan larangan bermain sebanyak 4 laga. Padahal, beberapa hari sebelumnya, dia juga telah terlibat masalah dengan pemain Chelsea, Graeme Le Saux, yang menyebabkannya dihukum 32 ribu pounds dan sanksi 6 laga.


2. El Hadji Diouf
Pemain yang bersinar di Piala Dunia 2002 bersama Senegal ini, membuat Liverpool tertarik menariknya ke Anfield. Sayangnya, selama membela The Reds, Diouf tak lepas dari aksi kontroversial.


Pada 2003, dia meludah ke arah fans Celtic dalam pertandingan di ajang Piala Eropa. Setahun kemudian, Diouf melakukan hal sama kala Liverpool melawan Middlesbrough. Parahnya, fans yang terkena ludah tersebut anak kecil berusia 11 tahun.


3. Andy Carroll
Tampil apik bersama Newcastle United membuat Liverpool rela mengeluarkan dana sebesar 35 juta pounds. Carroll memiliki catatan hitam sebelumnya. Dia sering berurusan dengan pihak berwajib karena bertengkar di kelab malam.

 

Belum lagi, dia pernah dituding melakukan penganiayaan pada kekasihnya dalam keadaan mabuk. Sayangnya, performa Carroll tak sebagus seperti saat berseragam The Magpies. Ini membuat The Reds meminjamkannya ke West Ham United.


4. Craig Bellamy

Pemain asal Wales ini memiliki masalah dengan hukum. Pada 2002, dia melakukan pelecehan kepada seorang wanita di kelab malam. Selang 5 tahun kemudian, Bellamy terlibat pertengkaran dengan rekan setimnya, John Arne Riise.


5. Luis Suarez

Mesin gol yang baru saja dijual ke Barcelona ini dikenal dengan aksinya di dalam lapangan. Suarez melakukan tindakan rasial pada pemain Manchester United, Patrice Evra. Kemudian ia menggigit lengan pemain Chelsea, Branislav Ivanovic.


Yang paling menyita perhatian adalah saat Suarez menggigit bek timnas Italia, Giorgio Chiellini, di Piala Dunia 2014. Di mana, tindakannya itu membuat Suarez terkena skorsing selama 4 bulan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya