Lawan Persepam Ibarat Laga Final Bagi Pusam

Persisam Putra Samarinda
Sumber :
  • VIVAnews/Ikram
VIVAbola
Widodo Cerita Pengalamannya Tangani MU
- Putra Samarinda (Pusam) berusaha menyapu bersih seluruh pertandingan yang tersisa. Pelatih Pusam, Nil Maizar, menganggap tiga laga yang akan dihadapi pasukannya ibarat partai final.

Bali Pusam United Masih Berburu Striker Asing

Putra Samarinda akan menyambangi markas Persepam Madura United, Selasa, 26 Agustus 2014. Ini akan menjadi pertandingan tandang terakhir Pusam di grup 2 Liga Super Indonesia (ISL) 2014. Selanjutnya, Pusam akan bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu PSM Makassar (1 September) dan Persebaya Surabaya (5 September).
Persib Angkat Tangan Kejar Tanda Tangan Bayu Gatra


Pusam tidak ingin menyia-nyiakan laga tandang terakhir melawan Persepam. Sebaliknya, Elang Borneo bertekad merebut poin penuh guna menjaga asa menuju babak 8 besar. Sebab, meski berada di urutan ke-9 dengan 20 poin, namun Pusam hanya berjarak 5 poin dari peringkat 4 klasemen grup 2, PSM Makassar.


"Tak ada laga mudah di sisa pertandingan ini. Semua seperti partai final bagi kami. Ini ujian mental bagi seluruh pemain," kata Nil.


Meski demikian, untuk mewujudkan ambisi tersebut, Nil harus memutar otak. Pasalnya, mantan pelatih Semen Padang itu baru saja kehilangan salah seorang pemain, Erick Setiawan. Mantan pemain Persib Bandung tersebut didepak akibat tindakan indisipliner.


Selain itu, Pusam juga dipastikan tidak diperkuat Joko Sasongko. Mantan pemain Arema itu tidak bisa menyambangi markas MU karena cedera. Joko cedera saat tengah mengikuti latihan bersama timnya.


"Dia harus diistirahatkan di laga melawan Persepam. Kami tak mau ambil risiko dengan cedera yang dialaminya. Tenaganya akan sangat diperlukan di dua laga kandang terakhir nanti," kata Nil Maizar.


"Absennya Sasongko (Joko) tentunya mereduksi kekuatan. Tapi, kami punya alternatif lain sebagai pengganti," ujar mantan pelatih timnas itu.  (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya