23 Detik di Lapangan, Aguero Langsung Cetak Gol

Sergio Aguero mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Stevan Jovetic memang menjadi bintang ketika Manchester City mengalahkan Liverpool 3-1 pada lanjutan Premier League 2014/2015 di Stadion Etihad, Senin 25 Agustus 2014 waktu setempat (Selasa dini hari WIB). Namun, Sergio Aguero mampu mencuri perhatian lewat gol cepatnya.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Manajer ManCity, Manuel Pellegrini, kembali mencadangkan Aguero saat melawan Liverpool. Pelatih asal Chile itu memilih kembali menurunkan Jovetic dan Edin Dzeko sebagai duet di lini depan. Aguero baru dimasukkan pada menit ke-68, menggantikan Dzeko yang mengalami cedera.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Tidak butuh waktu lama bagi Aguero untuk mencetak gol. Penyerang timnas Argentina itu hanya butuh 23 detik untuk membobol gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet. Aguero berhasil memanfaatkan umpan terobosan Jesus Navas.


Seperti dikutip dari
Mister Chip
, gol Aguero merupakan yang tercepat oleh pemain pengganti sejak Apostolos Vellios (Everton) ketika melawan Chelsea, 15 Oktober 2011. Ketika itu, Vellios hanya butuh 17 detik untuk membobol gawang Chelsea.


Rekor gol tercepat yang diciptakan pemain pengganti di Premier League hingga saat ini masih dipegang Nicklas Bendtner. Pemain asal Denmark itu hanya butuh 6 detik untuk mencetak gol untuk Arsenal ketika melawan Tottenham Hotspur, 22 Desember 2007.


Pellegrini mengatakan, keputusannya untuk mencadangkan Aguero agar mantan pemain Atletico Madrid itu bisa fit 100 persen. Pasalnya, Aguero tidak menjalani pramusim ManCity secara penuh setelah bermain di final Piala Dunia 2014.


"Pekan lalu, dia bermain 10 menit, dan malam ini bermain lebih banyak. Di pertandingan berikutnya, Aguero mungkin akan bermain lebih banyak lagi. Penting bagi dia untuk mendapatkan pramusim, dan dia baru berlatih penuh selama 20 hari," ujar Pellegrini kepada
Sky Sports
.


Aguero kini sudah mengoleksi 54 gol dari 89 pertandingan Premier League. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya