Kedatangan Di Maria Untungkan Juan Mata

Pemain Real Madrid, Angel Di Maria
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola - Keputusan Manchester United untuk mendatangkan Angel Di Maria menuai pro dan kontra. Ada pihak yang tidak sepakat dengan kebijakan Red Devils.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Kehadiran Di Maria dinilai sia-sia karena sudah ada Juan Mata yang karakter bermainnya hampir sama. Banyak yang berpikir bahwa kehadiran Di Maria justru akan membuat Mata semakin sulit berkembang di MU.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Namun anggapan ini langsung dibantah oleh legenda Red Devils, Gary Neville. Mantan bek MU tersebut menilai, kedatangan Di Maria justru akan menguntungkan Mata. Pemain asal Argentina itu, kata Neville, akan membantu Mata berkembang lebih baik. 
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"Saya pikir dia (Di Maria) akan membantu Juan Mata. Saya pikir Mata sangat mengandalkan pemain yang punya kecepatan," kata Neville kepada Sky Sports.

Neville melihat, Mata selama ini kesulitan menampilkan kemampuan terbaiknya karena ditempatkan pada posisi yang salah. Pemain asal Spanyol itu tak mampu berkembang karena kerap dimainkan di sisi sayap.

"Dia tak begitu bagus di sisi sayap, itu kenapa dia meninggalkan Chelsea," tutur Neville.

Di bawah asuhan Van Gaal, Mata kemungkinan besar akan menempati posisi tengah. Dia akan menyuplai bola kepada para bomber MU. Sementara sisi sayap akan diserahkan kepada Di Maria. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya