7 Fakta Menarik Usai ManCity Tekuk Liverpool

Stevan Jovetic membobol gawang Simon Mignolet
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Manchester City sukses mengalahkan Liverpool 3-1 pada lanjutan Premier League 2014/2015 di Stadion Etihad, Senin 25 Agustus 2014 waktu setempat (Selasa dini hari WIB). Stevan Jovetic menjadi bintang kemenangan The Citizens dengan mencetak dua gol.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Satu gol ManCity lainnya dicetak Sergio Aguero. Sedangkan Liverpool hanya mampu menciptakan satu gol lewat gol bunuh diri Pablo Zabaleta. Hasil ini membuat ManCity, bersama Tottenham Hotspur, Chelsea dan Swansea City, sama-sama mengoleksi enam poin.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik usai ManCity mengalahkan Liverpool seperti dikutip dari Opta dan Mister Chip:


1.
ManCity mempertahankan rekor tidak pernah kalah di laga kandang Premier League jika unggul lebih dulu. Kekalahan terakhir yang dialami ManCity jika unggul lebih dulu terjadi ketika menjamu Fulham (1-3) Februari 2009.


2.
ManCity selalu mampu mencetak dua gol atau lebih dalam lima pertemuan terakhir melawan Liverpool di Premier League. Tim besutan Manuel Pellegrini itu juga selalu mencetak dua gol atau lebih dalam 10 pertandingan terakhir Premier League.


3.
Tiga kekalahan tandang terakhir yang dialami Liverpool di Premier League terjadi di tangan ManCity, Chelsea, dan ManCity.


4.
Pablo Zabaleta menjadi pemain ManCity pertama yang mencetak gol bunuh diri di Stadion Etihad sejak Emmanuel Adebayor melawan Chelsea (5 Desember 2009).


5.
Gol bunuh diri Zabaleta juga menjadi keuntungan bagi Tottenham, yang saat ini memuncaki klasemen Premier League dengan keunggulan selisih gol. Ini adalah kali pertama Tottenham memuncaki klasemen sejak 24 Agustus 2009.


6.
Jovetic ternyata memiliki rekor impresif jika menghadapi Liverpool. Dari dua pertemuan kompetitif melawan The Reds, Jovetic sudah berhasil mencetak empat gol (2 untuk ManCity, 2 untuk Fiorentina).


7.
Ini adalah kali pertama Jovetic mencetak dua gol dalam satu pertandingan Premier League. Pemain asal Montenegro itu tujuh kali mencetak dua gol dalam 116 pertandingan Serie A bersama Fiorentina.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya