Serangan Balik Persipura Diwaspadai Kuwait SC

Kuwait SC saat juara AFC Cup 2013
Sumber :
  • sportskeeda

VIVAbola – Al Kuwait SC akan dijamu Persipura Jayapura dalam laga leg kedua perempatfinal AFC Cup di Stadion Mandala Jayapura, Selasa 26 Agustus. Tim asal Timur Tengah itu mewaspadai serangan balik tuan rumah.

Pelatih Kuwait SC, Abdul Aziz Hamada, mengatakan, Persipura adalah tim dengan karakter bermain kolektivitas yang sangat baik, dan memiliki beberapa kelebihan seperti serangan balik. "Mereka sangat baik dalam serangan balik, ini yang harus kami waspadai," ucap Hamada dalam konferensi pers jelang laga.

Persipura selain selalu mengandalkan kolektivitas, mereka juga bermain sangat cepat. Menurut Hamada, Persipura bisa membaca situasi pertandingan sehingga ketika melakukan serangan balik, bisa sangat berbahaya,” Mereka bisa membaca momen kapan bermain cepat, makanya serangan baliknya sangat berbahaya," jelasnya.

Apalagi, Persipura memiliki dua Winger yang sangat berbahaya, tentu sangat mempertajam serangan baliknya. Mengenai cuaca Jayapura, yang diakuinya sangat berbeda dengan Kuwait, bukan menjadi kendala bagi timnya.

"Timnya tidak masalah dengan cuaca, semua pemain sudah bisa beradaptasi dengan cepat. Dua winger mereka berbahaya, tapi kami tidak mau hanya mewaspadai mereka, tapi seluruh pemainnya,” ujar dia.

Kuwait SC datang ke Jayapura dengan menggunakan pesawat sendiri yakni Kuwait United State Air. Kapten Al Kuwait, Jarrah Al Atiki mengatakan, ia dan rekannya setim, siap  menghadapi Persipura.

"Kuwait SC akan menampilkan permainan terbaiknya, karena kami ingin lolos ke babak selanjutnya," katanya.

Meski menempuh perjalanan 24 jam dan sangat melelahkan untuk mencapai Jayapura, bukan menjadi alasan untuk tidak tampil maksimal. Tidak masalah kalau main di cuaca panas, kami sudah adaptasi dan itu malah baik," imbuhnya.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Lihat berita menarik lainya klik di sini

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016