Misi Persipura Cetak Sejarah di AFC Cup

Jumpa Pers Timnas Indonesia vs Belanda
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola – Persipura Jayapura siap menciptakan sejarah dalam laga AFC Cup leg kedua melawan Kuwait SC, di Stadion Mandala Jayapura, Selasa 26 Agustus. Pada leg pertama di Kuwait, tim Mutiara Hitam tumbang dengan skor 3-2.

"Kami siap menciptakan sejarah di ajang AFC musim ini, meski melawan Kuwait bukan sesuatu yang mudah, butuh dukungan moril terutama dari pendukung," ujar Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago kepada wartawan.

Lanjut Jacksen, melawan Kuwait bukanlah sebuah laga yang mudah, karena mereka berstatus juara bertahan. "Memang bukan hal yang mudah mencuri kemenangan dari Kuwait SC, tapi kami optimis bisa ciptakan sejarah, apalgi ini bermain di kandang sendiri," jelasnya.

Meski memiliki modal awal di leg pertama yakni menciptakan dua gol ke kandang lawan, Jacksen meminta skuadnya untuk tidak jumawa dengan hasil itu. "Saya meminta pemain untuk tidak ego dan anggap enteng lawan, karena ini laga penting, semua harus bermain secara tim," imbuh pelatih asal Brasil ini.

Ia juga berharap seluruh pemain mampu mengeluarkan permainan terbaiknya selama 90 menit. "Harus penuh konsentrasi, jangan pernah lengah sedikit pun, sebab lawan bukan tim lemah apalagi mereka juara bertahan yang sudah tentu memiliki mental juara,” katanya.

Persipura hanya butuh menang dengan skor 1-0 untuk memastikan lolos ke semifinal AFC Cup 2014. Tapi, Jacksen percaya pertandingan tak akan berjalan mudah ."Tidak gampang mencetak 1 gol lalu mempertahankannya, apalagi ini di laga AFC yang sangat ketat poersaingannya," tuturnya.

"Yohanes Tjoe yang sebelumnya cedera sudah bisa main, jadi tidak ada masalah secara tim," sambungnya.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016