Jovetic 2 Gol, ManCity Pecundangi Liverpool

Striker ManCity, Stevan Jovetic merayakan gol ke gawang Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVAbola – Manchester City memenangi bigmatch kontra Liverpool dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Premier League, di Etihad Stadium, Selasa dini hari WIB 26 Agustus 2014. Stevan Jovetic tampil gemilang dengan mencetak dua gol untuk ManCity dalam laga ini.

Di babak pertama, The Citizens sudah unggul 1-0 lewat gol Jovetic pada menit ke-41. Jovetic kembali menjebol gawang The Reds pada menit ke-55, sebelum Sergio Aguero yang baru masuk sebagai pemain pengganti juga ikut mencetak gol pada menit ke-69. Sementara The Reds memperkecil kedudukan lewat gol bunuh diri Pablo Zabaleta pada menit ke-83.

ManCity langsung tancap gas ketika memulai babak kedua dengan tanpa membiarkan Liverpool mengembangkan permainan. Gol Daniel Sturridge pada menit ke-48 dianulir wasit, karena striker The Reds itu terlebih dahulu offside.

Tim asuhan Manuel Pellegrini menggandakan keunggulan pada menit ke-55, ketika Samir Nasri mengirim crossing, yang disambut dengan sontekan Jovetic. ManCity memimpin 2-0 atas Liverpool.

Defisit dua gol, The Reds mulai lebih gencar mencari celah menyerang pertahanan tuan rumah. Peluang emas didapat Sturridge pada menit ke-65, namun tendangannya masih diblok kiper ManCity, Joe Hart.

Aguero yang baru masuk ke lapangan menggantikan Dzeko yang cedera langsung memperbesar keunggulan The Citizens menjadi 3-0. Gol bermula dari umpan terobosan Jesus Navas yang disambar Aguero tanpa bisa dijangkau Simon Mignolet.

Liverpool baru bisa memperkecil ketinggalan saat tendangan Rickie Lambert diblok Joe Hart, dan bola rebound mengenai Pablo Zabaleta sehingga menyebabkan bola masuk ke gawang. Skor 3-1 masih untuk keunggulan ManCity. Hingga pertandingan berakhir, The Citizens menang 3-1 atas tamunya, The Reds. 

Susunan pemain:


Manchester City: Joe Hart; Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Vincent Kompany, Martin Demichelis; Fernando, Yaya Toure, Samir Nasri, David Silva (Jesus Navas 65), Stevan Jovetic (Fernandinho 80); Edin Dzeko (Sergio Aguero 68).

Liverpool: Simon Mignolet; Glen Johnson, Dejan Lovren, Martin Skrtel, Alberto Moreno; Steven Gerrard, Jordan Henderson, Joe Allen (Emre Can 75), Philippe Coutinho (Lazar Markovic 60), Raheem Sterling (Rickie Lambert 79); Daniel Sturridge.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Lihat berita menarik lainnya di sini

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016