Jacksen: Faktor Tuan Rumah Tak Cukup Buat Persipura

Persipura Jayapura vs Al-Kuwait SC
Sumber :
  • the-afc.com
VIVAbola
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Persipura Jayapura akan menghadapi Al-Kuwait SC di depan pendukungnya sendiri pada leg 2 perempat final Piala AFC. Namun, Jacksen F Tiago menegaskan kalau faktor tuan rumah saja tidak cukup untuk meraih kemenangan.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Juara Indonesia Super League (ISL) musim lalu itu harus tumbang 2-3 pada leg 1 di Qatar, meski sempat unggul 2-1. Pada laga lanjutan Selasa, 26 Agustus 2014, Persipura punya peluang lolos asal bisa menang meski dengan skor tipis 1-0.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


Namun, Jacksen enggan anggap enteng Kuwait SC yang merupakan juara bertahan Piala AFC. Sang pelatih "Mutiara Hitam" menyatakan timnya harus siap tempur kalau benar-benar ingin lolos ke semifinal.


“Saya mengatakan kepada pemain, yang paling penting adalah menjauhkan diri dari kesombongan dan ego, sebab faktor tuan rumah saja tidak cukup untuk kita menang,” ujar Jacksen dalam jumpa pers seperti dilansir situs AFC.


“Kita saat ini melawan juara bertahan. Mereka juga sudah tiga kali juara di kompetisi AFC. Kalau kita mau lolos, harus benar-benar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya.


Berbicara soal peluang, pelatih asal Brasil itu tentu menilai Persipura punya peluang cukup bagus untuk menjadi tim Indonesia pertama yang lolos ke babak 4 besar Piala AFC.


“Kita sudah membuktikan menang beberapa kali di Liga Indonesia, maka di tingkat AFC kita juga harus membuktikan itu. Kita pelatih dan manajemen sudah melakukan evaluasi, dan menyarankan agar pemain mengeluarkan kemampuan terbaik mereka,” ujar Jacksen. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya