Terry: Bukan Cuma Cech & Courtois Bersaing Ketat di Chelsea

Kapten Chelsea, John Terry
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola –
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
John Terry ikut mengomentari persaingan Petr Cech dengan Thibaut Courtois di bawah mistar gawang Chelsea. Kapten The Blues ini meminta agar Cech tetap meladeni persaingan dengan Courtois dan kembali bersikap profesional.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Di jendela transfer musim panas ini, manajer Jose Mourinho memutuskan untuk menarik kembali Courtois ke Stamford Bridge usai dipinjamkan ke Atletico Madrid. Keputusan Mourinho itu lebih dikarenakan ingin adanya regenerasi kiper di Chelsea, terlebih Cech sudah absen lama karena cedera di akhir musim lalu.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


Courtois pun langsung menjadi andalan The Blues dan dimainkan langsung pada 2 laga awal Premier League musim ini. Merasa terpinggirkan dari skuad utama membuat Cech dikabarkan akan pergi meninggalkan Chelsea, Januari mendatang.


Terry cukup bersimpati dengan kondisi Cech, namun baginya persaingan di dalam sebuah tim adalah hal yang wajar. Oleh karena itu, Terry meminta semua pemain Chelsea tetap menampilkan yang terbaik demi bisa bersaing meraih posisi dalam skuad utama.


“Persaingan akan selalu sulit, bukan hanya untuk Petr (Cech), tapi kami semua. Memang begini cara Chelsea memperkuat diri, sudah seperti ini semenjak saya bergabung,“ ujar Terry, seperti dilansir Sportsmole.


“Kami memiliki pemain kelas dunia di setiap lini. Ini sulit karena dia (Cech) telah menjadi kiper terbaik di dunia dalam 10 tahun terakhir. Thibaut (Courtois) datang dan dia juga melakukan pekerjaan dengan bagus, “ sambungnya.


Bergabung pada 2004, Cech yang kini berusia 32 tahun telah mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi bagi The Blues. Di antaranya, 3 Premier League, 4 Piala FA, 2 Piala Liga, 1 Liga Champions, dan 1 Europa League. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya