Mourinho Ingin Aturan Time-out Diterapkan di Sepakbola

Pemain Chelsea, Diego Costa, dan Jose Mourinho
Sumber :
  • chelseafc.com
VIVAnews –
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Kemenangan 2-0 Chelsea atas Leicester City dalam laga lanjutan Premier League, menyisakan kegelisahan bagi pelatih Jose Mourinho. Pelatih The Blues itu merasa kurangnya waktu bagi pelatih untuk memberi masukan terkait taktik kepada anak asuhnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Oleh karena itu, Mourinho kembali menyarankan agar aturan time-out diterapkan pada sepakbola, seperti di olahraga Basket. Jadi, seorang pelatih tak harus menunggu habisnya waktu babak pertama untuk mengubah taktik yang akan diterapkan pada timnya.
Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun


“Perubahan aturan dalam sepakbola sangatlah berjalan lambat. Tahukah Anda berapa tahun kita harus menghabiskan perdebatan untuk mengesahkan aturan teknologi garis gawang?” ujar Mourinho seperti dilansir Telegraph.


Pelatih asal Portugal ini mengaku sangat frustrasi saat timnya kesulitan untuk membobol gawang Leicester di babak pertama. Dengan adanya
time out
, Mourinho menilai dia bisa dengan cepat mengubah taktik dan pertandingan sendiri akan terlihat lebih menarik.


“Bayangkan jika hal ini terjadi, saat melawan Leicester kemarin saya akan menghentikan pertandingan pada menit kesepuluh untuk melakukan perubahan taktik. Dan laga akan jadi lebih menarik,” lanjutnya.


Sebagai contoh, Mourinho melihat yang dilakukan Louis van Gaal kepada timnas Belanda di Piala Dunia 2014. Dalam turnamen empat tahunan yang berlangsung di Brasil itu, memang ada sesi
water break
demi menghindarkan dehidrasi pada pemain.


Namun, Van Gaal memanfaatkan momen itu untuk mengubah taktik dan hasilnya De Oranje berhasil membalikkan keadaan dan menang atas Meksiko lewat skor 2-1. “Jadi saya berharap suatu saat nanti, bisa menghentikan pertandingan di babak pertama dan sekali di babak kedua,” tuntasnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya