Tantang Perseru, Mitra Kukar Andalkan Serangan Balik

Pemain Mitra Kukar merayakan gol
Sumber :
  • kutaikartanegara.com

VIVAbola - Mitra Kukar sudah memastikan satu tempat di 8 besar Indonesia Super League 2014. Namun, klub asal Kutai Kartanegara itu tak mau membuang peluang untuk keluar sebagai yang terbaik di Wilayah Timur.

Melawan Perseru Serui, Senin 25 Agustus 2014, anak-anak asuhan Stefan Hansson diminta untuk tetap fokus mengincar poin. Asisten Manajer Mitra Kukar, Noor Alam, menegaskan, timnya memasang target poin kala bersua Perseru.

Menurut Noor Alam, Hansson menunjukkan keseriusan dengan skema latihan yang berat sebelum bertolak ke Papua. Pemilihan pemain yang akan diturunkan Mitra Kukar juga disesuaikan dengan strategi tim.

"Tim sudah sangat siap untuk laga lawan Perser. Para pemain sudah paham apa yang diinginkan manajemen," kata Alam kepada wartawan, Minggu 24 Agustus 2014.

Alam menuturkan, Hansson akan memperagakan strategi serangan balik cepat melawan Perseru. Itu dilakukan untuk meredam kecepatan para pemain depan Perseru. Pemain Mitra Kukar bakal membuat garis pertahanan dan fokus untuk menjaganya dari serbuan pemain tuan rumah.

“Ketika ada peluang, pemain tengah akan mencoba mengirimkan bola ke depan. Herman Djumafo yang memiliki penguasaan bola bagus akan berdiri di depan sebagai eksekutor,” jelasnya.

"Perseru punya kecepatan yang bagus ketika mereka maju menyerang. Kami berusaha meredam dan merebut bola mereka," sambungnya.

Beberapa perubahan juga kemungkinan akan dilakukan untuk menyesuaikan dengan strategi tersebut. Erick Weeks yang biasanya berperan sebagai pengatur serangan akan dimainkan sedikit ke belakang. Pun begitu dengan Bima Sakti, yang akan menjadi penghubung lini belakang dan depan.

“Zulham Zamrun akan berperan penting untuk mengalirkan bola dari sayap ketika tim membangun serangan. Lini belakang adalah titik utama strategi counter attack. Kalau pemain bertahan sukses meredam bola di garis pertahanan. Selanjutnya akan lebih mudah," papar dia.

Teror 16 Jam Perjalanan Tak Ciutkan Nyali Persib

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Skuat Persib Bandung saat melawan Semen Padang

Persib Tumbang di Markas Perseru

Petaka menghampiri Persib di menit ke-41.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016