Diwarnai 2 Kartu Merah, Arema Kandaskan Sriwijaya di Kanjuruhan

Pemain Arema Cronus FC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola –
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
Arema Cronus berhasil meraih kemenangan kala menjamu Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan dalam laga lanjutan Indonesia Super League, Minggu 24 Agustus. Tim berjuluk Singo Edan itu mengunci kemenangan dengan skor 3-1.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Sriwijaya membuka gol lebih dulu di menit 17 melalui sepakan dari Asri Akbar yang mengarah ke pojok kanan hingga sulit digapai oleh kiper Kurnia Meiga. Laskar Wong Kito pun berhasil unggul 1-0 atas Arema.
Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I


Namun, Arema mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol dari Cristian Gonzales di menit 34. Gol berawal dari umpan crossing yang dilepaskan Achmad Alfarizie, Gonzales langsung menanduknya ke gawang Sriwijaya.


Menit ke-44 Arema mendapat hadiah penalti usai dilanggarnya Thierry Ghatussi di kotak penalti Sriwijaya, pada dalam tayang ulangan terlihat jelas Ghatussi melakukan diving. Gustavo Lopez pun maju sebagai eksekutor.


Sial bagi pemain Argentina tersebut, kiper Fauzi Toldo berhasil membaca arah bola dan menepisnya dengan cukup baik. Alhasil, skor imbang 1-1 pun menjadi akhir di 45 menit babak pertama ini.


Di paruh kedua, Arema langsung berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-54. Gol tersebut tercipta lewat sepakan keras yang dilepaskan Samsul Arif dari dalam kotak penalti.


Menguasai jalannya pertandingan, Arema semakin leluasa mencetak beberapa peluang hingga memaksa barisan pertahanan Sriwijaya untuk bekerja keras. Hasil, Singo Edan kembali membobol Sriwijaya.


Gol ketiga ini kembali dicetak oleh Cristian Gonzales di menit 68 dan mengubah kedudukan menjadi 3-1 untuk keunggulan Arema. Gol tersebut menambah pundi-pundi gol mantan pemain Persib itu, yakni menjadi 9 gol.


Menit ke-75 wasit Thoriq Alkatiri mengeluarkan 2 kartu merah untuk Gonzales dan Abdoulaye Maiga karena terlibat perselisihan. Hingga laga usai, skor 3-1 untuk kemenangan Arema tetap bertahan.


Arema yang sudah memastikan lolos ke 8 besar semakin nyaman di puncak klasemen wilayah barat dengan 48 poin dari 18 laga. Sedangkan Sriwijaya masih berada di posisi 6 dengan torehan 23 poin.


Susunan Pemain

Arema: Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Thierry Ghatussi , Achmad Alfarizie, (Benny Wahyudi/Suparno), (Ahmad Bustomi/Siswanto), Gustavo Lopez, Juan Revi, Samsul Arif , (Albeto Goncalves/Purwoko Pratomo), Cristian Gonzales


Sriwijaya FC: Fauzi Toldo, Asri Akbar, Abdoulaye Maiga, Muhammad Hamzah, Jeki Arisandi, Ahmad Sumardi, Vendry Mofu, Lancine Kone, (Syakir Sulaiman/Rishadi Fauzi), (Siswanto/Syamsir Alam), Anis Nabar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya