Kena Lemparan Benda dari Penonton, Pemain Kamerun Tewas

Albert Ebosse
Sumber :
  • dailymail
VIVAbola
Lawan Kamerun, Indonesia Kerahkan Pasukan Berani Mati
– Kabar duka kembali datang dari dunia sepakbola, di mana seorang pemain tewas saat bermain di Liga Aljazair. Pemain tersebut adalah Albert Ebosse yang tewas usai mendapat lemparan benda yang mengarah ke kepalanya.

Lawan Kamerun, Timnas Indonesia Tanpa 'Anak Emas'

Kejadian tersebut terjadi kala JS Kabylie bertandang ke markas USM Alger, Minggu 24 Agustus dini hari WIB. JS Kabylie sendiri keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1, salah satu gol dari JS Kabylie disumbangkan Ebosse melalui titik putih.
Lawan Indonesia, Kamerun Bawa Pemain yang Merumput di Eropa


Sayang, hal tersebut malah membuat Ebosse mendapat tindakan kurang baik dari publik Stade du 1er Novembre 1954, Tizi Ouzou. Ebosse yang merupakan pemain asal Kamerun itu terlihat mengerang kesakitan, lalu mendapat perawatan hingga akhirnya meninggal.


Menurut saksi mata, Ebosse mendapat hantaman keras di kepalanya lewat benda yang dilemparkan dari tribun penonton. Namun, belum diketahui benda apa yang dilemparkan itu hingga membuat Ebosse menghembuskan nafas terakhirnya di usia 24 tahun.


Menanggapi peristiwa tersebut, pemerintah Aljazair melalui Menteri Dalam Negeri Tayeb Belaiz, langsung memberikan perintah untuk penyelidikan. Hal tersebut disampaikan pihak JS Kabylie usai pertandingan.


"Departemen Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah memberikan instruksi untuk membuka penyelidikan atas keadaan sekitar kematian Albert Ebosse," tulis pernyataan  JS Kabylie, seperti dilansir
101greatgoals
.


Klub USM Alger pun langsung mengucapkan bela sungkawa atas kejadian tersebut, dan mengutuk tindakan tersebut karena telah merusak sepakbola Aljazair. Semasa hidupnya, Ebosse pernah membela tim asal Malaysia, sebelum pindah ke JS Kabylie. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya