Bekap Juve dan Sassuolo, AC Milan Rebut Trofeo TIM 2014

AC Milan vs Monza
Sumber :
  • Dok.Milan

VIVAbola – AC Milan memastikan diri menjadi juara Trofeo TIM 2014 usai mengalahkan Juventus dan Sassuolo, Minggu dini hari WIB 24 Agustus 2014. Ajang yang digelar di Stadio Citta del Triocolore ini membuat Milan kembali memenangi Trofeo TIM setelah terakhir melakukannya pada 2008.

Pada pertandingan pertama turnamen segitiga yang berlangsung hanya satu babak ini, Rossoneri mampu menundukkan Juventus dengan skor 1-0. Gol semata wayang Milan ke gawang Juventus dicetak playmaker asal Jepang, Keisuke Honda pada menit ke-29.

Gol Honda ke gawang Juventus bermula dari crossing Mattia De Sciglio, yang disambut dengan tendangan kaki kirinya. Tidak ada lagi gol yang tercipta sampai waktu 45 menit berakhir.  

Sementara itu, pada laga selanjutnya yang mempertemukan Juve melawan Sassuolo, Bianconeri sanggup menang dengan skor tipis 1-0. Adalah penyerang anyar Si Nyonya Tua, Roberto Pereyra yang sukses menyarangkan bola ke gawang Sassuolo pada menit ke-43.

Padahal, tim asuhan Massimiliano Allegri menurunkan pemain pelapisnya kala berhadapan dengan Sassuolo. Meski demikian, Juventus tetap mampu mendominasi permainan atas tim asuhan Eusebio Di Francesco tersebut.

45 menit terakhir pun digelar untuk mempertemukan Milan dengan Sassuolo. Kemenangan akan membuat tim asuhan  Filippo Inzaghi menjadi juara Trofeo TIM. Benar saja, Rossoneri menguasai jalannya pertandingan.

Jeremy Menez membawa Milan unggul 1-0 melalui eksekusi penalti pada menit kedelapan. Penalti didapat setelah pemain belakang Sassuolo, Emmanuele Terranova melanggar Menez di kotak terlarang.

Milan menggandakan keunggulan pada menit ke-19 lewat striker belia mereka, Stephan El Shaarawy. Gol itu berawal dari umpan terobosan Keisuke Honda, yang kemudian disambut El Shaarawy dengan melakukan penetrasi sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kirinya.

Gol tersebut membuat Milan memimpin 2-0 atas Sassuolo. Namun, hingga waktu habis, skor tak berubah. Dengan demikian, Milan memastikan diri juara Trofeo TIM 2014 dengan meraih enam poin hasil dari dua kemenangan. Juve sendiri mengumpulkan tiga poin, sedangkan Sassuolo gagal meraup satu poin pun.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016