Pantang Menyerah, Wenger Puji Respons The Gunners

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola – Sempat tertinggal dua gol di babak pertama, Arsenal akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 saat bertandang ke markas Everton di Goodison Park. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku puas melihat semangat anak-anak asuhannya untuk terhindar dari kekalahan.

The Toffees memimpin lebih dulu lewat gol Seamus Coleman dan Steven Naismith yang lahir di babak pertama. Di babak kedua, The Gunners memperkecil ketinggalan melalui Aaron Ramsey, sebelum gol telat Olivier Giroud menyamakan skor.

Ini juga menjadi catatan khusus bagi Wenger soal gol pada menit-menit terakhir, mengingat pada akhir pekan lalu, Arsenal menang lewat gol pada masa injury time. Saat itu, gol telat Ramsey mengantarkan Arsenal menaklukkan Crystal Palace dengan skor 2-1.

“Kami merespons ini dengan sangat baik dengan keinginan penuh untuk bangkit dari ketertinggalan. Semangat para pemain, khususnya di babak kedua, begitu fantastis,” kata Wenger, seperti dilansir Sky Sports.

“Kami mendapat satu poin penting. Kami pantas mendapatkannya, melihat bagaimana peluang yang kami peroleh di babak kedua. Kami telat bangkit, tapi semangat para pemain kami menghasilkan satu poin,” sambung pelatih asal Prancis ini.

Wenger juga membahas mengenai gol kedua Everton yang dianggapnya berbau off-side, namun tetap disahkan wasit. Dia merasa beruntung moral Mesut Oezil Cs tidak jatuh setelah gol kontroversial Everton tersebut.  

“Pertandingan ini menunjukkan kegigihan tim untuk tidak mau kalah. Gol kedua mereka jelas off-side, tapi kami tidak menyerah dan mampu bangkit di babak kedua,” ujar dia.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016