Nyaris Kalah, Arsenal Diselamatkan Giroud

Jalannya pertandingan Everton vs Arsenal
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVAbola –
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Gol telat Olivier Giroud membuat Arsenal batal kalah di kandang Everton dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu 23 Agustus 2014. Everton dan Arsenal harus puas bermain imbang 2-2 dalam laga yang dimainkan di Goodison Park tersebut.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Jalannya pertandingan belum banyak berubah di awal babak kedua. Arsenal yang tertinggal dua gol dari Everton di babak pertama belum bisa maksimal ketika mencoba menyerang pertahanan tim tuan rumah.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Peluang pertama didapat Olivier Giroud pada menit ke-47, sayang tembakan striker Arsenal itu melambung di atas mistar Everton. Giroud kembali memperoleh kans pada menit ke-66, namun tendangannya masih melenceng.


The Gunners benar-benar berusaha memperkecil keunggulan mereka atas Everton, Giroud lagi-lagi mendapat kans pada menit ke-68, sayang Tim Howard bisa menyelamatkan gawangnya. Upaya Arsenal untuk memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 baru berbuah pada menit ke-83 lewat Aaron Ramsey.


Gol bermula dari umpan Santi Cazorla yang jeli melihat pergerakan Ramsey, bek-bek Everton lengah. Alhasil, umpan mendatar bisa diceploskan Ramsey ke gawang yang dikawal Howard. Gol tersebut menambah motivasi tim asuhan Arsene Wenger untuk kembali mencetak gol.


Stadion Goodison Park terdiam ketika Giroud membuat Arsenal menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-90. Crossing Nacho Monreal disambut oleh Giroud dan tak bisa dihalau oleh Howard.


Arsenal kian ngotot untuk bisa kembali menyarangkan bola ke gawang tuan rumah. Namun, waktu tersisai tidak cukup dan hingga pertandingan berakhir, Everton dan Arsenal harus puas bermain imbang 2-2.


Susunan pemain:


Everton: Tim Howard (gk), Seamus Coleman, Sylvain Distin, Phil Jagielka, Leighton Baines, Steven Pienaar (Leon Osman 10), Gareth Barry, Jamie McCarthy, Steven Naismith, Kevin Mirallas (Christian Atsu 85), Romelu Lukaku (Aiden McGeady 76). 


Arsenal: Wojciech Szczesny (gk), Mathieu Debuchy, Per Mertesacker, Calum Chambers, Nacho Monreal, Mathieu Flamini, Alex Oxlade-Chamberlain (Joel Campbell 74), Jack Wilshere (Santi Cazorla 74), Aaron Ramsey, Mesut Oezil, Alexis Sanchez (Olivier Giroud 46).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya