Xavi: Puasa Gelar Barcelona Tak Boleh Terulang

Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • FC Barcelona

VIVAbola – Kegagalan Barcelona memperoleh gelar pada musim lalu ternyata meninggalkan trauma buruk bagi Xavi Hernandez. Playmaker Blaugrana ini meminta rekan-rekan setimnya untuk bersiap menghadapi musim kompetisi baru agar klubnya tak melanjutkan puasa gelar.

Pemain asal Spanyol ini menegaskan bahwa Barcelona tidak boleh mengakhiri musim tanpa raihan satu gelar pun. Xavi berharap, setidaknya anak-anak asuhan Luis Enrique memenangi satu gelar juara bergengsi pada musim ini.   

“Kami tahu musim lalu target kami tak tercapai, dan setidaknya setiap musim Barcelona harus bisa memenangi satu gelar juara,” kata Xavi, seperti dilansir Mundo Deportivo. 

“Kami ingin memulai musim ini dengan baik. Adanya kompetisi antar pemain dalam skuad kami juga berdampak positif untuk tim. Semua pemain di Barcelona adalah pemain kunci untuk tim,” sambung pemain berusia 34 tahun ini.

Musim lalu, Barcelona gagal menjuarai La Liga setelah kalah bersaing dengan Atletico Madrid. Sementara Real Madrid memborong dua gelar pada musim lalu yakni, Copa del Rey dan Liga Champions.

Xavi sendiri baru ditunjuk sebagai kapten baru Barcelona untuk musim ini. Kapten Blaugrana musim lalu, Carles Puyol memutuskan untuk gantung sepatu. Sejumlah pemain baru juga telah didatangkan klub asal Katalan ini seperti, Luis Suarez, Ivan Rakitic, Jeremy Mathieu, Thomas Vermaelen, Claudio Bravo, dan Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016