Babak I, Arsenal Tertinggal Dua Gol di Markas Everton

Seamus Coleman bobol gawang Arsenal
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVAbola –
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Arsenal tertinggal dua gol di markas Everton di babak pertama dalam laga lanjutan Premier League di Goodison Park, Sabtu 23 Agustus 2014. Dua gol Everton ke gawang The Gunners disarangkan oleh Seamus Coleman dan Steven Naismith.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Sejak peluit kick-off dibunyikan, Everton dan Arsenal bermain dengan tempo yang cukup cepat. Namun, tim tuan rumah memperlihatkan dominasi mereka dalam penguasaan bola ketimbang The Gunners.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Pada menit ke-19, Everton mampu unggul 1-0 lewat sundulan Seamus Coleman yang tak bisa diselamatkan Wojciech Szczesny. Gol bermula dari umpan panjang Gareth Barry yang disambut oleh sundulan Coleman yang bersarang di gawang Arsenal. 


Pada menit ke-23, The Toffees nyaris menggandakan keunggulan, sayang bola sepakan Kevin Mirallas yang sudah berhadapan dengan Szczesny masih menyamping. Penampilan Everton di babak pertama benar-benar bisa menyulitkan tim besutan Arsene Wenger.


Perlahan The Gunners mulai mencari celah untuk menekan pertahanan tim asuhan Roberto Martinez. Namun, para pemain belakang Everton sampai sejauh ini sanggup bermain disiplin menghalau serangan Mesut Oezil Cs.


Everton mendapat kans pada menit ke-36 melalui Mirallas, sayang sepakannya masih melenceng. Arsenal sendiri tidak menunjukkan determinasi yang membuat mereka mendapatkan peluang berbahaya ke gawang Everton. 


The Toffes malah mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-45, ketika bola sepakan Steven Naismith meluncur melewati kolong kaki Szczesny. Gol tersebut bermula dari kejelian Romelu Lukaku mengirim assist kepada Naismith yang berdiri bebas. Hingga babak pertama usai, skor 2-0 tak berubah. 


Susunan pemain:


Everton: Tim Howard (gk), Seamus Coleman, Sylvain Distin, Phil Jagielka, Leighton Baines, Steven Pienaar (Leon Osman 10), Gareth Barry, Jamie McCarthy, Steven Naismith, Kevin Mirallas, Romelu Lukaku.


Arsenal: Wojciech Szczesny (gk), Mathieu Debuchy, Per Mertesacker, Calum Chambers, Nacho Monreal, Mathieu Flamini, Alex Oxlade-Chamberlain, Jack Wilshere, Aaron Ramsey, Mesut Oezil, Alexis Sanchez.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya