Costa-Hazard Bantu Chelsea Tundukkan Leicester

Diego Costa usai jebol gawang Leicester City
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVAbola – Chelsea kembali memperoleh tiga poin usai menundukkan tamunya, Leicester City dengan skor 2-0 di Stamford Bridge, Sabtu 23 Agustus 2014. Dua gol The Blues terjadi di babak kedua setelah dicetak oleh Diego Costa dan Eden Hazard. 

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Chelsea bermain lebih agresif di babak kedua. Pada menit ke-47, sepak Oscar mengenai tiang gawang, bola muntah yang disambar Branislav Ivanovic juga masih bisa dihalau kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Leicester mendapat peluang emas pada menit ke-54 ketika David Nugent tinggal berhadapan dengan kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Sayang, tendangan Nugent masih bisa dibendung oleh penjaga gawang internasional Belgia tersebut.

Dua menit kemudian giliran Chelsea memperoleh kesempatan, sayang tembakan Cesc Fabregas masih bisa dimentahkan Schmeichel. Serangan terus dilancarkan oleh anak-anak asuhan Jose Mourinho ke jantung pertahanan Leicester.

The Blues akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-62, berawal dari penetrasi Branislav Ivanovic di kotak penalti Leicester. Bola kemudian dikirim ke kaki Diego Costa yang mengecoh pemain belakang Leicester sebelum menceploskan bola ke gawang Schmeichel.

Tertinggal 1-0 dari Chelsea tak membuat para pemain Leicester mengambil inisiatif bermain lebih menekan. Malah tim tuan rumah yang seolah belum puas dengan keunggulan mereka sejauh ini, beruntung sejumlah peluang The Blues bisa digagalkan Schmeichel.

Gol kedua Chelsea ke gawang Leicester akhirnya lahir pada menit ke-77, bermula dari umpan Fabregas, Eden Hazard melakukan penetrasi dari sisi kiri pertahanan tim tamu. Saat masuk ke kotak penalti, Hazard melepaskan tendangan keras mendatar dan langsung menjebol gawang Leicester.

Memimpin 2-0, Chelsea belum mengendurkan serangan mereka ke lini belakang tim berjuluk The Fokes tersebut. Tendangan keras Willian dari luar kotak penalti pada menit ke-89 nyaris menambah keunggulan The Blues, beruntung bola ditepis Schmeichel.

Percobaan Leicester untuk menekan Chelsea lewat serangan balik kembali gagal. Hingga waist meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 2-0 tak berubah untuk kemenangan Chelsea atas Leicester. 

Susunan pemain:
Chelsea: Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, John Terry, Branislav Ivanovic; Cesc Fabregas, Nemanja Matic; Eden Hazard, Oscar (Willian 70), Andre Schurrle (Ramires 64); Diego Costa (Didier Drogba 80).

Leicester City: Kasper Schmeichel; Liam Moore, Ritchie De Laet, Wes Morgan, Paul Konchesky; Andy King, Dean Hammond (Gary Taylor-Fletcher 73), Riyad Mahrez (Marc Albrighton 68), Jeffery Schlupp; David Nugent, Leonardo Ulloa (Marc Albrighton 84).

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016