Berulah Lagi, Liverpool Bakal Potong Gaji Balotelli?

Mario Balotelli (merah) tiba di kamp latihan Liverpool
Sumber :
  • Express.co.uk

VIVAbola - Proses kepindahan Mario Balotelli dari AC Milan ke Liverpool masih berlangsung. Pemain yang akrab dijuluki Super Mario itu kini telah berada di markas The Reds, Inggris, guna mengikuti tes kesehatan.

Balotelli tiba di tempat latihan The Reds, Melwwod, Jumat siang. Kedatangan pemain Italia itu langsung disambut para penggemar Liverpool.

Menurut The Daily Telegraph, pertemuan Balotelli dengan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, berjalan lancar. Balotelli kabarnya sudah sepakat menerima gaji 90 juta poundsterling setiap pekan. Balotelli sendiri didatangkan dengan bandrol sebesar £16 juta.

Selain itu, Telegraph juga melaporkan, Balotelli akan mendapat tambahan sebesar £40 ribu bila dia mampu menghindari masalah baik di dalam maupun luar lapangan. Sebaliknya, Super Mario akan kehilangan £2 juta atau setara per tahun bila tersangkut masalah.

Aturan ini terpaksa dibuat untuk mencegah Balotelli berulah nantinya. Seperti diketahui, selamain citra mantan pemain Manchester City itu terbilang buruk setelah terlibat sederet aksi kontroversial. Tak hanya di lapangan, di kehidupan sehari-hari, Balotelli beberapa kali berbuat onar dan mencoreng nama baik klub.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Namun hal ini dibantah oleh agen Balotelli, Mino Raiola. Menurutnya, klausul kontrak Balotelli tidak berbeda dengan pemain-pemain Liverpool lainnya.

"Saya akan merampungkan kontrak Balotelli pada Senin atau Selata. Masih ada sedikit yang harus saya perbaiki," kata Raiola. "Mario tidak akan mendapat kontrak yang berbeda dengan pemain Liverpool lainnya--dia harus bersikap sesuai kode etik klub, sama halnya dengan pemain-pemain Liverpool lainnya."

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Selain memperketat klausul kontrak, Liverpool juga sudah menyiapkan plan B bila negosiasi berjalan buntu, yakni menyiapkan pemain pengganti Samuel Eto'o. Mantan pemain Chelsea itu akan menggantikan tempat Balotelli bila batal bergabung ke Anfield.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016