Menang Tipis di Laga Perdana, Guardiola Tetap Puas

Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch
VIVAbola - Bayern Munich memulai Bundesliga dengan cukup baik. Menjamu Wolfsburg di Allianz Arena, Jumat 22 Agustus 2014, Bayern menang 2-1.
Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Hasil ini disambut baik oleh Pelatih Bayern, Pep Guardiola. Meski hanya memetik kemenangan tipis atas lawannya, Guardiola sudah sangat puas.
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

"Untuk semua pelatih di dunia, kemenangan adalah hal terpenting. Secara umum saya sangat, sangat puas. Kami bertarung dengan baik," ujar Guardiola seperti dilansir Soccerway.
Meski Dihina, Guardiola Mengaku Masih Cinta Ribery

Bertindak sebagai tim tamu, tak membuat Wolfsburg minder. Pasukan Dieter Hecking itu tampil menekan di awal pertandingan. Namun, FC Hollywood mampu bangkit mengambil alih kontrol laga. Hasilnya, Bayern unggul 1-0 pada menit ke-37 lewat aksi Thomas Mueller.

Dua menit babak kedua berjalan, Arjen Robben menambah keunggulan tuan rumah. Namun, Wolfsburg mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 selang lima menit gol Robben.

Guardiola mengakui, pada babak kedua lawan tampil lebih baik. Ini terbukti dengan satu gol yang diciptakan oleh lawan.

"Kita tak boleh lupa bahwa kami bermain melawan salah satu tim terbaik di liga. Jadi kemenangan ini penting untuk ke depan," tuturnya.

Sementara itu, Mueller yang mencetak satu gol dalam laga ini menilai, timnya telah bermain sangat baik. Dia mengakui, laga perdana selalu berjalan berat.

"Jelas pada awal musim tak semuanya berjalan lancar. (Tapi) kami tak bisa hanya bermain sepakbola yang bagus, kami juga harus bertarung," ungkap pemain asal Jerman ini. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya