Fakta Menarik Usai Atletico Menjuarai Piala Super Spanyol

Pemain Atletico Madrid merayakan gelar Piala Super Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola - Atletico Madrid keluar sebagai juara Piala Super Spanyol 2014, setelah menang 1-0 atas Real Madrid pada leg kedua di Vicente Calderon, Jumat 22 Agustus 2014 (Sabtu dini hari WIB). Kemenangan ini membuat Atletico unggul 2-1 atas Madrid secara agregat.
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ini merupakan gelar kedua bagi Los Rojiblancos. Terakhir kali Atletico merasakan gelar juara adalah pada tahun 1985.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Sementara itu, kekalahan ini menjadi hasil pahit yang harus diterima, khususnya untuk Iker Casillas. Maklum, rekor bagus kiper Real Madrid itu harus terpatahkan.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Berikut fakta-fakta menarik usai Atletico Madrid menjuarai Piala Super Spanyol versi BBC Sport dan Marca:

1. Ini kemenangan kedua Atletico Madrid di Piala Super Spanyol. Sebelumnya, Los Rojiblancos mampu menyabet gelar pada tahun 1985.

2. Kiper Real Madrid, Iker Casillas menelan kekalahan pertamanya, saat berhadapan dengan Atletico Madrid, setelah 29 laga di semua kompetisi.

3. Ini merupakan kemenangan pertama Atletico Madrid atas Real Madrid di Vicente Calderon dalam 15 tahun terakhir. Atletico terakhir kali menang atas Madrid di Vicente Calderon pada musim kompetisi 1999. Ketika itu, Atletico Madrid menang 3-1.

4. Kemenangan Atletico Madrid memperpanjang rekor bagus juara La Liga di Piala Super Spanyol. Terakhir kali juara Copa Del Rey mampu tampil sebagai pemenang pada 2009. Ketika itu, Barcelona (yang juga juara La Liga) mampu mengalahkan Athletic Bilbao (runner up Copa Del Rey). Sementara itu, Sevilla menjadi juara Copa Del Rey terakhir yang mampu mengalahkan juara La Liga di Piala Super Spanyol (lawan Real Madrid pada 2007).

5. Iker Casillas melewati rekor Raul Gonzales sebagai pemain Real Madrid yang paling banyak tampil di Piala Super Spanyol (13 kali).

6. Di babak pertama Real Madrid unggul lebih banyak dalam penguasaan bola dengan 68 persen. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya