Ferdinand Ingin Latih Timnas Inggris Usai Pensiun

Pemain Queens Park Rangers, Rio Ferdinand
Sumber :
VIVAbola -
Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang
Mantan bek tangguh Manchester United, Rio Ferdinand, mengungkapkan rencananya setelah pensiun sebagai pesepakbola profesional. Pemain yang kini membela Queens Park Rangers ini rupanya tertarik untuk melatih timnas Inggris.

Operasi Kiper Muda Inggris Berjalan Lancar

Ferdinand mengoleksi 81 caps dan 3 gol selama membela The Three Lions pada 1997 hingga 2011. Pria 35 tahun ini ingin kembali mengabdikan diri kepada negara setelah pensiun nanti.
Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam


"Semua orang bermimpi untuk bermain bersama Inggris, dan impian saya sekarang adalah melatih Inggris. Saya tak berharap kesempatan itu datang sekarang, namun kesempatan itu akan muncul. Jika tak mendapat pekerjaan di manajemen, saya akan bertanya mengapa," kata Ferdinand pada
Daily Mail
.


Ferdinand menilai, negara-negara lain sudah mulai memberikan kepercayaan kepada pelatih muda. Dia yakin suatu waktu nanti akan memiliki kesempatan meskipun belum memiliki pengalaman melatih.


"Joachim Loew dan Juergen Klinsmann masih muda ketika mulai melatih Jerman," kata Ferdinand.


"Lihat Marco van Basten, Jose Mourinho, Pep Guardiola, dan Luis Enrique. Mereka bukan pelatih tua saat mendapat kesempatan. Hal berbeda terjadi di negara ini. Kami berada 10 tahun di belakang dalam situasi tertentu. Kami perlu melakukan yang terbaik untuk sepakbola Inggris," tegasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya