Djohar Bakal Dampingi Timnas U-19 Jalani Ospek UNY

Latihan Timnas U-19 usai Tur Nusantara
Sumber :
  • VIVAnews/Daru Waskita
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Sebanyak 23 pemain timnas U-19 diterima kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Sebelum memulai perkuliahan, mereka lebih dulu menjalani masa Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus atau yang dikenal dengan istilah Ospek, 25-26 Agustus 2014.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Menurut Kepala Humas UNY, Anwar Efendi, ke-23 pemain Garuda Jaya tersebut rata-rata lolos di jurusan pendidikan kesehatan dan olahraga, Fakultas Ilmu Keolahragaan. "Hampir semuanya masuk jurusan tersebut," ujar Anwar kepada VIVAbola, 22 Agustus 2014.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Anwar menjelaskan, kegiatan Ospek diawali dengan pertemuan antara mahasiswa baru dengan orang tua. Dalam kesempatan ini, pihak timnas U-19 akan diwakili Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.


"Ospek tentunya akan disesuaikan dengan kegiatan dari anggota Timnas U-19 karena dalam Ospek kegiatan cukup banyak. Besok bertemu dengan Pak Johar akan dibahas lebih lanjut,"bebernya.


Yogyakarta sebenarnya bukan tempat yang baru bagi Garuda Jaya. Sebelumnya, pasukan Indra Sjafri, beberapa kali menjalani pemusatan latihan di kota gudeg tersebut. Evan Dimas dan kawan-kawan juga sudah akrab dengan lapangan sepakbola yang ada di UNY.


Anwar menambahkan, skuad Garuda Jaya rencananya akan ditempatkan dalam satu kelas. Ini demi memudahkan dalam memberi materi kuliah.


"Jadwal mereka kan berbeda dengan mahasiswa umumnya karena harus mengikuti pemusatan pelatihan, laga uji coba dan mengikuti turnamen resmi. Maka butuh penyesuaian jam kuliahnya," katanya. (adi)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya