4 Laga Seru Premier League Akhir Pekan Ini

Manchester City vs Liverpool
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola - Premier League akan kembali bergulir pada akhir pekan ini. Tercatat 4 laga seru bakal dilakoni tim-tim papan atas Liga Inggris yang sayang untuk dilewatkan.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Saat ini, posisi big four diisi oleh klub-klub yang memiliki tradisi berada di papan atas. Chelsea menjadi pemuncak klasemen sementara, diikuti Manchester City, Arsenal, lalu Liverpool. Sedangkan Manchester United terperosok di papan bawah usai kalah 1-2 dari Swansea City.

Sejumlah laga seru bakal tersaji di akhir pekan ini. Dari pertarungan antara klub papan atas melawan tim yang sedang menyodok, sampai bentrok antara dua klub favorit juara. Berikut daftarnya.

1. Manchester City vs Liverpool
Senin, 25 Agustus 2014 atau Selasa dini hari WIB, pukul 02.00 WIB


Sebuah laga antara dua klub Premier League yang musim lalu menduduki puncak klasemen. Kali ini, The Citizens yang bakal menjamu Liverpool di Etihad Stadium.

Laga ini bisa menjadi pembuktian kualitas kedua kesebelasan. ManCity dengan kekuatan lamanya, sedangkan Liverpool mengandalkan semangat baru usai kepergian Luis Suarez. Sang juara bertahan sedang berada di peringkat 2, lalu The Reds duduki posisi 4.

Hal lain yang membuat pertemuan ini lebih menarik adalah rumor transfer eks penyerang ManCity, Mario Balotelli, ke Liverpool dari AC Milan. Kehadiran "Super-Mario" pasti memberi warna tersendiri di pertemuan kedua di penghujung musim nanti.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Liverpool dan ManCity sudah bertemu pada pramusim lalu di laga International Champions Cup (ICC) di Amerika Serikat. Saat itu, kedua tim bermain imbang 2-2 sebelum The Reds menang 3-1 di babak adu penalti.


2. Everton vs Arsenal
Sabtu, 23 Agustus 2014. Pukul 23.30 WIB


Salah satu tim papan tengah yang memiliki kekuatan untuk menyodok ke 4 besar, sudah pasti jawabannya Everton. Musim lalu, The Toffees hanya berjarak 7 poin saja dari zona Liga Champions di bawah Arsenal.

Pertemuan kali ini juga menjadi ujian bagi pasukan Arsene Wenger, setelah pekan lalu dipaksa bekerja keras oleh Crystal Palace. Peran Alexis Sanchez di lini penyerangan juga akan dapat sorotan. Beruntung, Calum Chambers langsung tampil bagus di lini belakang.

Sedangkan dari kubu Everton, sosok Steven Naismith patut diwaspadai. Ini buah 4 gol dan 2 assists dalam sembilan laga terakhir, termasuk gol cantik ke gawang Leicester akhir pekan lalu.

3. Sunderland vs Manchester United
Hari Minggu, 24 Agustus 2014. Pukul 22.00 WIB


Setelah  menjalani pramusim yang sempurna, Louis Van Gaal langsung diberikan kekalahan pada laga pembuka Premier League. Kualitas skuad MU dinilai masih belum matang, dibanding pesaing di papan atas.

Van Gaal mungkin seorang juru taktik andal, namun tetap saja pria Belanda itu butuh keajaiban untuk membuat MU saat ini kembali kompetitif. Sang kapten, Wayne Rooney, diharap bakal menjadi katalis skuad "Setan Merah".

Sedangkan Sundeland tentu ingin meneruskan hasil positif setelah pekan lalu mencuri poin dari kandang West Bromwich Albion. Namun, catatan hanya 2 gol ke gawang MU dalam 7 pertemuan terakhir membuat tugas The Saints makin sulit.

4. Chelsea vs Leicester City
Hari Sabtu, 23 Agustus 2014. Pukul 21.00 WIB


Kemenangan 3-1 atas Burnley, pekan lalu, membawa Chelsea berada di puncak klasemen sementara Premier League. Diego Costa dan Cesc Fabregas terbukti memberikan tenaga baru pada tim asuhan Jose Mourinho.

Kali ini, tim promosi lainnya akan jadi lawan Chelsea. Namun, Leicester City datang ke Premier League dengan status juara Championship Division. The Fox bakal menjadi ujian skuad bintang London barat tersebut.

Laga nanti juga akan menjadi laga pertama Chelsea tampil di Stamford Bridge pada ajang Premier League. Sambutan suporter pasti akan meriah setelah melihat hasil positif pekan lalu. (one)

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016