Timnas U-23 Optimistis Lolos dari Fase Grup Asian Games

Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso (hitam)
Sumber :
  • NineSport
VIVAbola - Tim Nasional Indonesia U-23 terhindar dari lawan berat di penyisihan grup Asian Games 2014. Pasukan Garuda Muda tergabung di Grup E bersama Thailand, Timor Leste dan Maladewa.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Pelatih timnas U-23, Aji Santoso, melihat peluang timnya untuk lolos dari penyisihan grup cukup terbuka. Namun, dirinya tak menutup peluang tim lain untuk membuat kejutan.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Kami harus tetap optimis. Kalau melihat saat ini, peluang cukup besar untuk kami lolos," kata Aji ketika dihubungi wartawan.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Meski harus bertanding melawan Thailand, Aji tak gentar. Kekalahan yang diderita timnas U-23 kala bertanding di Sea Games 2013, tak membuat Aji pesimistis untuk meraih kemenangan. 

"Saya pelatih yang tak percaya dengan sejarah. Mau lawan siapa pun harus siap. Karena persiapan, komposisi dan materi tim berbeda," jelas Aji.

Sementara itu, asisten pelatih Timnas U-23, Mustaqim, mengakui ada kendala yang dihadapi. Persiapan tim untuk tampil di Asian Games dinilainya terbilang mepet. Dedi Kusnandar cs hanya akan berlatih selama dua hari sebelum akhirnya terbang ke Korea.

Tak hanya itu, Mustaqim juga merasa harus mewaspadai kekuatan Timor Leste dan Maladewa yang tak bisa dipandang sebelah mata. "Sekarang itu kekuatan sepakbola di Asia sudah merata. Meski dalam hal ranking keduanya di bawah kita, tapi di atas lapangan siapa yang tahu. Meski demikian, kita harus tetap optimistis," ujar Mustaqim.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya