14 September, Timnas Senior Hadapi Malaysia

Latihan Timnas Senior Jelang Keberangkatan ke Spanyol
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAbola - Tim Nasional Indonesia senior akan menjalani satu laga uji coba pada masa pemusatan latihan, September 2014 mendatang. Timnas Malaysia dijadwalkan menjadi lawan dari Pasukan Merah Putih.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Sekretaris Jenderal PSSI, Djoko Driyono, mengungkapkan, pertandingan ini akan digelar pada 14 September 2014. Laga kedua tim akan digelar di Indonesia.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Namun, pria yang akrab disapa Djokdri ini mengaku masih ada beberapa hal yang akan dibahas dengan pihak Malaysia. Salah satunya adalah kemungkinan soal laga ini dimainkan dengan sistem kandang-tandang.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Kami dalam tahap koordinasi. Meski sudah pasti, masih ada beberapa hal yang didiskusikan. Apakah akan sekali main atau kandang-tandang," ujar Djokdri kepada wartawan, seusai pertemuan dengan perwakilan UEFA dan AFC di Jakarta, Kamis 21 Agustus 2014. 

Djokdri menjelaskan, uji coba ini digelar lantaran kedua tim sama-sama berada dalam tahap akhir persiapan jelang Piala AFF. Meski tampil dalam turnamen yang sama, uji coba ini tetap bisa dilakukan karena kedua tim berada dalam grup yang berbeda.

Laga melawan Malaysia diyakini bukan menjadi uji coba terakhir bagi timnas senior. PSSI sebelumnya berwacana mengirim Firman Utina cs ke luar negeri untuk menjalani laga uji coba. Namun, belum dipastikan apakah rencana ini akan terealisasi atau tidak.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya