Legenda Liverpool Ragu Balotelli Bisa Jadi Starter di The Reds

Bomber Italia, Mario Balotelli (kiri) dikawal Jordan Henderson
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVAbola - Kabar bergabungnya Mario Balotelli ke Liverpool semakin mendekati kenyataan. Dalam waktu dekat, Super Mario diyakini akan segera berbaju The Reds.
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Rumor yang berkembang, Balotelli akan dikontrak selama 5 tahun oleh Liverpool dengan bayaran sebesar €6 juta per musim. Nilai transfer Balotelli ke Liverpool diyakini berada dalam kisaran angka €20 juta.
Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, angkat bicara mengenai kebijakan mantan klubnya mendatangkan Balotelli. Carragher menilai Balotelli adalah salah satu striker papan atas yang memang dibutuhkan oleh Liverpool.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Tapi, King Carra --julukan Carragher--, tidak terlalu yakin pria 24 tahun bisa bermain secara reguler bersama Liverpool. Meski sudah bermain di Premier League bersama Manchester City, Balotelli dianggap butuh waktu untuk beradaptasi.

Apalagi persaingan striker di Liverpool cukup ketat. Daniel Sturridge dan Rickie Lambert, dianggap Carragher sebagai tipe striker yang cocok untuk Liverpool.

"Balotelli adalah striker nomor satu di Italia dan kalian pasti ingin pemain hebat bermain di sini. Liverpool sedang butuh striker," kata pria yang dulu berposisikan sebagai bek tengah ini kepada Sky Sports.

"Saat ini, manajer Brendan Rodgers punya banyak opsi di lini depan. Dan saya tidak yakin dia akan memainkan susunan yang sama di setiap pertandingan. Jadi, apakah Balotelli akan jadi starter di setiap laga? Apa dia adalah potongan terakhir di puzzle Liverpool? Siapa yang tahu"? sambung dia.

Balotelli dikenal sebagai salah satu pemain yang bandel di luar lapangan. Sikapnya sering membuat jengkel para pelatih, rekan setim, bahkan fans.

Carragher cukup yakin Rodgers bisa memperbaiki kebiasaan buruk Balotelli. Pengalaman Rodgers dalam menangani Suarez, disebut pria 36 tahun tersebut, akan sangat membantu.

"Rodgers sudah punya pengalaman banyak saat melatih Suarez. Hal paling utama untuk pemain adalah bagaimana dia menunjukkan kemampuannya di atas lapangan," jelas Carragher. (ren)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya