Dievaluasi BTN, Posisi Indra Sjafri Tetap Aman

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Isu pemecatan Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, tak terbukti. Posisi Indra tetap aman meski timnya dievaluasi oleh Badan Tim Nasional, Kamis 21 Agustus 2014.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Rapat evaluasi ini diikuti oleh seluruh tim pelatih Timnas U-19, perwakilan BTN, tim High Performance Unit (HPU) dan Tommy Welly (Manajer Umum Football Development). Hadir pula Alfred Riedl (Pelatih Timnas Senior), Fachri Husaeni (Pelatih Timnas U-17), Rahmad Darwaman (mantan Pelatih Timnas U-23) dan Andi Darussalam Tasubala (mantan manajer timnas). Pertemuan tersebut berjalan tertutup mulai pukul 10.00 hingga 15.00 WIB.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Dalam pertemuan, Indra hanya memaparkan laporan soal kondisi timnya. Selain masalah strategi, kondisi fisik dan mental pemain juga dievaluasi.


"Pertemuan ini merupakan diskusi soal apa yang sudah dilakukan dan apa yang akan dilakukan tim," beber Indra.


Namun, tak ada pembahasan soal kinerja Indra selama memimpin Evan Dimas Darmono dan kawan kawan. Menurut salah satu tim panelis, Rahmad Darmawan, pertemuan ini hanyalah diskusi terkait kondisi Timnas U-19.


"Kita tak mempermasalahkan kinerja coach Indra. Ini hanya diskusi, minta masukan Timnas U-19 ini seperti apa," jelas pria yang akrab disapa RD tersebut.


Sebelumnya beredar kabar, dalam pertemuan ini BTN akan mengevaluasi kinerja Indra. Ini tak lepas dari kegagalan Garuda Jaya di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014, beberapa waktu lalu.


Dalam turnamen itu, Garuda Jaya hanya menang satu kali dalam lima pertandingan. Tiga laga berakhir dengan kekalahan, sementara satu pertandingan lainnya berakhir imbang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya